oleh

Ikaluin Bekasi Raya Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan dan Ibadah Wudhu

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Menanggapi soal wabah Corona yang kian masif, Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Cabang Bekasi Raya, mengimbau bagi seluruh masyarakat melalui langkah perlindungan dasar terhadap virus mematikan dengan cara mencuci tangan sesering mungkin.

Langkah tersebut disarankan pasalnya melalui mencuci tangan secara teratur serta menyeluruh akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan.

 

“Ayo kita sama-sama merawat diri agar selalu bersih dan bersuci diri dari segala hadas,” ungkap Hamdi selaku Sekertaris Ikaluin Cabang Bekasi Raya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi beritapublik.co.id, Minggu (15/3).

 

Hamdi menjelaskan, salah satu cara menjaga kebersihan dan mensucikan diri dengan cara berwudhu.

Menurut Hamdi, berwudhu merupakan ibadah. Pasalnya, selain untuk menjaga kebersihan anggota badan dan sebagai kesucian dari dosa-dosa yang pernah dilakukan.

“Semoga dengan menjaga wudhu, selain untuk menjaga kebersihan diri agar terhindar dari virus corona, serta menjaga kesucian diri serta penghapus dosa kami,” paparnya.

Hamdi berharap, melalui virus corona yang kian masif ini, agar dijadikan renungan serta pelajaran untuk masyarakat kedepan terutama umat muslim agar lebih menjaga diri dan selalu membersihkan diri dalam kesehariannya.

“Akan lahir individu muslim yang dalam kehidupan kesehariannya senantiasa menjaga kesucian pergaulannya baik berupa akhlak dan karimah. Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan dan naungan Allah SWT,” pungkasnya. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bekasi: Sholat Ied bersama Keluarga Dirumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed