oleh

Cegah COVID-19 di Bekasi, ACT Sterilisasi Fasilitas Umum dan Sekolah

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Kasus positif Virus Corona di Kota Bekasi, Jawa Barat hingga Senin, (30/3) tercatat sebanyak 34 orang, jumlah ini terbilang meningkat dari sebelumnya menjadi 19 orang. Sejumlah kebijakan tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi demi meredam penyebaran virus dengan nama lain Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kegiatan ini, dilakukan untuk memutus rantai penyebarannya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bekasi melakukan sejumlah aksi nyata di tengah masyarakat, salah satunya yaitu, sterilisasi menggunakan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di sejumlah fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah. Khusus hari ini (1/4), penyemprotan dilakukan di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi.

 

“Kegiatan ini kami lakukan atas dasar kepedulian kepada jamaah & masyarakat pasalnya Masjid Al Barkah akan kembali dalam melaksanakan shalat jamaah besok. Program sterilisasi masjid sebagai bentuk aksi nyata ACT membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Kepala Cabang ACT Bekasi, Ishaq Maulana, Rabu (1/4).

 

Aksi nyata penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh ACT sejak awal pandemi ini merebak di Indonesia, hingga kini ada 43 titik di Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Karawang dan puluhan titik lainnya masih akan menyusul.

“ACT Bekasi memohon doa dan dukungan dari masyarakat luas, karena keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mendukung aksi ini, antara lain, dengan menyumbang makanan, APD, dan cairan disinfektan,” kata pria yang akrab disapa Ishaq ini.

Selain penyemprotan, ACT sudah memberikan bantuan lain dalam program Operasi Pangan Gratis di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi pada Jumat (27/3) lalu, di mana sebanyak 500 paket makanan siap santap dan 200 paket beras 5 kilogram dengan total berat sebanyak 1 ton diberikan kepada dokter, perawat, dan petugas rumah sakit, serta keluarga pasien terdampak COVID-19 di Bekasi.

BACA JUGA :  MUI Kota Bekasi Imbau Warga Shalat di Rumah

Aksi lain yang bersifat edukasi tidak ketinggalan dilakukan ACT melalui daring sebagai bentuk lain dari keseriusan ACT memutus rantai penyebaran virus dan memberikan masyarakat pemahaman yang mendalam mengenai virus Corona. Kegiatan edukasi dibimbing oleh dokter-dokter Tim Medis ACT Corona Crisis Center, melakukan kuliah online.

“Bagi sahabat dermawan yang ingin berbagi serta berpartisipasi langsung untuk membantu sesama bisaangsung menghubungi ACT Bekasi di WhatsApp Center 08111 486 865 atau lewat tautan bekasi.indonesiadermawan.id/BersamaLawanCorona,” pungkasnya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed