oleh

Jelang Ramadhan PKB Munggahan Gandeng KOMODO Bagikan Sembako dan Masker Gratis

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Jelang Ramadan, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri menghelat tradisi munggahan menggandeng Komunitas Media Online Indonesia (KOMODO) di Komplek Ponpes Annur, Pejuang, Bekasi Utara, Jalan KH. Mochtar Tabrani.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri,
mengatakan, munggahan merupakan tradisi masyarakat yang banyak diaplikasikan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Kebanyakan masyarakat Betawi mengadakan tradisi tersebut, kami biasa mengaplikasikan tradisi Munggahan secara turun temurun untuk berkumpul dan saling memaafkan,” ungkap pria yang akrab disapa Ustuchri ini, Senin, (20/4) disela-sela kesibukannya.

Ustuchri sebagai anggota DPRD Kota Bekasi berharap, tradisi baik ini tetap bisa dilestarikan dan dikembangkan sehingga banyak manfaat.

“Kami menggandeng jurnalis sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan rasa peduli kami terhadap para jurnalis yang bekerja di lapangan sebagai apresiasi kami untuk berbagi kepada mereka,” tuturnya.

Politisi PKB ini menegaskan, melalui kegiatan ini, saya ingin memberikan rasa peduli terhadap para jurnalis yang sudah membantu dalam memberikan informasi melalui pemberitaaannya kepada masyarakat.

“Kami bisa saling mempererat silaturahmi dengan para jurnalis sehingga bisa lebih bersinergi, kompak dan solid,” paparnya.

Sementara, Ketua KOMODO, Denis mengaku, apresiasi terhadap kegiatan tradisi ini. Semoga, kegiatan ini dapat rutin dibuat.

Denis berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk para anggota dewan lainnya.

“Mudah-mudahan tradisi Munggahan ini dapat terus kami jaga bersama,” pungkasnya

Sekadar informasi, selain peduli jurnalis PKB juga berbagi bersama guru ngaji seperti ustad, ustadzah, janda, ojol dan pekerja buruh harian seperti buruh cuci, dan buruh bangunan dengan membagikan ratusan sembako dan masker gratis. (Nia/Len).

BACA JUGA :  Dana Hibah BOP PAUD dan PKBM Anggaran  2019 Disoal, Ini Tanggapan UU

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed