oleh

Mahasiswa INISA Helat Galang Dana untuk Korban di Muara Gembong

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Puluhan Rumah di Kp. Pondok Dua, Kp Sungai Labuh, Desa Pantai Harapan Jaya Kec Muara Gembong Kab Bekasi terendam banjir, Banjir disebabkan luapan air laut yang bermuara di kawasan Muara Gembong dan Curah hujan yang deras selama 3 hari berturut-turut.

Sebanyak 126 KK (366 Jiwa) terendam banjir, yang meliputi 19 Orang batita, 28 Orang balita, 36 Orang remaja, 271 Orang dewasa, dan 12 Orang lansia terkena dampaknya.

Hal ini mengetuk hati para mahasiswa bekasi untuk turun kejalan mengalang dana, segenap Mahasiswa Institut Agama Islam Shalahuddin Al ayubi (INISA) turun ke jalan mengajak para pengendara untuk saling membantu, pada Jumat, (5/2).

 

 

“Melalui galang dana ini, berharap bisa menambahkan rasa peduli Kemanusiaan di Kab Bekasi,” Ungkap Rifqoh Nurjannah, Ketua Senat Mahasiswa INISA ketika di wawancara dijalan Cibitung.

 

 

Rifqoh mengatakan bahwa, banyaknya masalah ini tidak bisa terselesaikan begitu saja jika hanya mengandalkan bantuan pemerintah, maka perlu peran mahasiswa dan masyarakat untuk saling membantu juga.

“Sebagai Mahasiswa khususnya, seharusnya turut membantu Masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan,” tuturnya.

Kegiatan berlangsung di dua titik, Lampu merah Cibitung dan Lampu Merah Grand Wisata Tambun. Aksi galang dana ini rencana akan di adakan selama 2 Hari, Jumat dan senin.

Menurut Rifqoh Nurjannah, dihari yang baik menurut kepercayaan Agama Islam, pihaknya mengajak seluruh masyarakat pengguna jalan untuk ikut berbuat baik.

“Kegiatan ini, berlangsung pada Jumat dan senin sore di lampu merah cibitung dan Grand Wisata,” tandasnya. (Reesti/Len)

BACA JUGA :  Ketua IWO Bogor Raya Ajak Mahasiswa Perangi Berita Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed