oleh

Plt Walikota Bekasi, Dianugrahi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

SURAKARTA, Beritapublik.co.id – Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto dianugrahkan gelar KRT atau Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat di Ndalem Kayonan, Keraton Surakarta Hadiningrat, Minggu (9/01).

Tri Adhianto diberikan gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) oleh Pengangeng Dewan Lembaga Adat Keraton Surakarta, Gusti Raden Ajeng Koes Moertiyah. Dalam anugerah gelar yang diterima itu tertulis, Kanjeng Raden Tumenggung Dr. Tri Adhianto Tjahyono Notonegoro.

Pria yang kini menjabat sebagai Plt Walikota Bekasi itu terlihat berpakaian beskap lengkap dengan blangkonnya dan kerisnya. Prosesi pemberian anugrag berlangsung dengan khidmat dan sakral.

Pemberian gelar teraebut bukan tanpa alasan, Gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) merupakan gelar kehormatan untuk tokoh/pemimpin yang diyakini oleh keraton mampu berkarya serta melestarikan budaya dan menjaga keberagaman.

Tri mengaku tidak pernah membayangkan akan mendapat gelar kehormatan tersebut.

“Matur nuwun sanget. Saya merasa terhormat diberikan gelar dari Keraton Surakarta. Tidak ada bayangan sebelumnya. Ini tanggung jawab dan amanah menjaga budaya harus dijalankan,” ungkapnya. (Ndi/Rs)

BACA JUGA :  ACT Bekasi Kirimkan Bantuan Kemanusiaan 15 Ton ke Sulawesi dan Kalimantan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed