oleh

IPSI Dan Disparbud Kota Bekasi Adakan Pekan Budaya Dan Jajanan Bekasi

KOTA BEKASI – IPSI Kota Bekasi dan Disparbud Kota Bekasi mengadakan Pekan Budaya dan Jajanan Bekasi distadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi tepat depan acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan setiap hari minggu dengan jumlah peserta sampai puluhan ribu orang.

“Kita akan arahkan peserta CFD ikut mensukseskan PEKAN acara BUDAYA & Maraknya kegiatan masyarakat yang tampil di sosial media maupun didarat (kopdar) sudah menjadi trend ekten,” kata Ketua Panitia acara saat konferensi pers di Bekasi Jawa Barat, Jumat (27/10).

Menurutnya, makin eratnya jalinan silaturahim antar masyarakat yang satu dengan yang lain, antar budayawan yang satu dengan budayawan yang lain dan terjadi hubungan yang lebih baik lagi antara satu daerah dengan daerah yang lain dan antara negara yang satu dengan negara yang lain sebagai wujud kebesaran Nusantara di masa lalu dan kekinian di masa sekarang.

Panitia menjelaskan dalam Pekan Budaya dan Jajanan Bekasi pada 28 -29 Oktober 2017 di Stadion Kota Bekasi, akan dilakukan Pemecahan Rekor Muri dengan memperagakan Jurus Tunggal GOLOK bersamaan oleh 3.000 orang pesilat, dan 40.000 bangku penonton, diantaranya dari sekitar 6.000 kalangan pesilat, pelajar, masyarakat, TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Bekasi yang sering di hadir di Car Free Day setiap minggu. Dan diharapkan menggunakan Baju Pangsi sebagai Budaya Kota Bekasi.

“Memperkenalkan Kota Bekasi kepada masyarakat Kota Bekasi dan daerah lain bahwa Kota Bekasi merupakan Kota tujuan Pekan Budaya dan Jajanan Bekasi diselenggarakan karena berpijak bahwa Olahraga, wisata & kebudayaan sebagai daerah awal peradaban di nusantara, dengan Tarumanega sebagai pusat ibu kota dan peradaban di awal peradaban nusantara yang berbudaya. Dimana pencak silat sebagai salah satu nbudayanya,” pungkasnya (Adv)

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jabar II Raup Penerimaan Pajak 31 triliun, Tertinggi Se Indonesia

News Feed