oleh

BNI Wilayah Jakarta Kemayoran Resmikan Kantor Kas Jakarta Garden City

JAKARTA – Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi kepada seluruh nasabah. Untuk semakin memberikan kemudahan akses kesegenap masyarakat sekalipun perluasan jaringan bisnis dan peningkatan kualitas layanan, BNI Wilayah Jakarta Kemayoran meresmikan BNI Kantor Kas Jakarta Garden City, Rabu (9/5).

Peresmian Kantor Kas Jakarta Garden City, diresmikan oleh CEO BNI Wilayah Jakarta Kemayoran (WJY) Feri Andajaya, yang juga dihadiri Camat Cakung Timur, Alamsyah, Kapolres dan nasabah BNI Jakarta Garden City.

Feri Andajaya dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan arah dan strategi ”customer centric” dimana BNI akan lebih dekat dengan pasar (close to market) dengan memprioritaskan pada kebutuhan dan keinginan nasabah yakni produk dan jasa perbankan, kenyamanan dalam bertransaksi serta kedekatan dengan nasabah.

“Dengan dibukanya Kantor Kas Jakarta Garden City merupakan salah satu strategi dan kebijakan BNI dalam mewujudkan visi dan misi yaitu menjadi bank yang unggul dalam layanan dan kinerja serta menjadi pilihan bank (bank of choice) yang dapat memberikan kemudahan bertransaksi, pelayanan yang unggul, serta sebagai solusi dalam memberikan nilai lebih kepada seluruh nasabah dan mitra bisnis BNI,” ungkapnya.

Menurut Feri, kawasan Cakung dan sekitarnya merupakan sentra industri di kawasan timur Jakarta, dimana terdapat KBN Cakung, Kawasan Industri Kecil Penggilingan dan Kawasan Industri JIEP. Pengaruh Domestik Regional Bruto (PDRB) sebagai salah satu indikator kemajuan ekonomi suatu daerah menunjukkan bahwa di Jakarta Timur memiliki PDRB yang cukup tinggi mencapai Rp 380,92 triliun dengan dominasi adalah sektor industry pengolahan, perdagangan dan konstruksi.

“Lokasi yang cukup strategis, menjadikan lokasi ini sangat potensial, dimana kawasan Jakarta Garden City ini berada diantara kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara (berjarak sekitar 6 km), kawasan Pulomas Rawamangun Jakarta Timur (berjarak sekitar 8 km) dan kawasan Kota Bekasi (berjarak sekitar 10 km). Disamping itu, kawasan JGC berdampingan langsung dengan kawasan perumahan Metland Cakung dan Kota Harapan Indah,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Apresiasi Bekasi Wedding Expo 2018

KK Jakarta Garden City merupakan kantor kas bukan outlet pemutus kredit, sehingga potensi kredit sekitar Rp34.913 juta merupakan referral yang akan diproses lebih lanjut oleh KC Bekasi dan SKC Bekasi, Sementara BNI KK JGC merupakan outlet ke 24 di BNI Cabang Bekasi. Adapun potensi potensi funding sebesar Rp44.000 juta. Dengan demikian kawasan Jakarta Garden City sangat memiliki potensi bisnis yang besar, baik dari sisi consumer retail maupun dari sisi business banking bagi BNI, disamping itu fasilitas pinjaman pun memiliki potensi yang sangat baik di kawasan ini.

“seperti produk pinjaman BNI Fleksi, BNI Griya maupun KUR/BWU, sehingga diharapkan dengan kehadiran KK Jakarta Garden City, dapat menjawab keinginan dari masyarakat sekitar akan kebutuhan jasa perbankan serta dorong para pelaku bisnis kecil atau wirausahawan yang juga dapat menstimulir munculnya pelaku-pelaku usaha baru dikawasan ini,” pungkasnya. (Adv)