Mentri Ketenagakerjaan RI, Secara Resmi Membuka Job Fair Tahun 2018 di BBPLK Bekasi

Mentri Ketenagakerjaan RI, Secara Resmi Membuka Job Fair Tahun 2018 di BBPLK Bekasi

KOTA BEKASI – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Hanif Dhakiri secara resmi membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) tahun 2018, di Aula Garuda Balai Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK) Cheves Bekasi, Jl. Guntur Raya, Bekasi Selatan, Rabu (19/9).

Pameran Kesempatan Kerja bertujuan untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi. Di sisi lain, Balai Latihan Kerja sangat strategis dalam penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri,” kata Hanif Dhakiri, dalam sambutannya sekaligus membuka peresmian Job Fair.

Dia berharap, dengan adanya pelaksanaan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) di BBPLK Bekasi ini, diharapkan dapat membantu sinergitas antara dunia industri dengan Balai Latihan Kerja.

“Disamping itu, Pameran Kesempatan Kerja menjadi salah satu upaya mendukung program pemerintah menurunkan pengangguran sekaligus mempromosikan berbagai kebijakan dan program ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sementara, Direktur Jendral (Dirjen) Pembinaan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Maruli Hasoloan mengatakan, ada 88 Perusahaan yang memfasilitasi para pencari kerja di Job Fair kali ini.

“Perusahaan tersebut membidangi baik industri stur up, telekumunikasi, perbankan, manufaktur, retail, argo industri, otomotif dan jasa,”

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang mau mendaftarkan  diri secara online dapat mengakses website e-bursakerja.kemnaker.go.id

“Job Fair dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB yang berlangsung selama dua hari dari 19 September hingga 20 September 2018 di BBPLK Kota Bekasi,” pungkasnya. (Ben).

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.