oleh

HMI Cabang Bekasi Gelar Diskusi Publik

KOTA BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Bekasi Komisariat Fakultas Agama Islam (FAI) Unisma Gelar Diskusi Publik masih memperingati momentum HUT Kota Bekasi ke 22 mengusung tema Pemilu Jurdil dan aman demi mencapai Mencapai kota Bekasi Cerdas, kreatif, Sejahtera, dan ikhsan.

 

“Acara ini digelar di Sekretariat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sebagai bentuk peran penting anak-anak muda di Kota Bekasi dalam memberikan pendidikan politik guna menyambut pesta Demokrasi yang akan mendatang,” ungkap Saridin.

 

Kegiatan ini memberikan kontribusi sangat besar terhadap pola pikir dan tindakan kepada mahasiswa guna mengimplementasikan peran mahasiswa agar tercapainya Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, sejahtera dan ihsan. Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bekasi.

Sementara itu, Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati mengatakan, ada beberapa point penting yang bisa diambil dalam penyampaian materi oleh narasumber seperti Sekretariat daerah (SEKDA) Kota Bekasi.

“Kota Bekasi penduduknya dihuni oleh mayoritas kaum milenial sehingga memberikan peran dan kontribusi terhadap pencapaian misi Kota Bekasi, terutama dalam HUT Kota Bekasi yang ke-22 ini, guna melawan kemoderenan zaman yang tidak meninggalkan tradisi lama yang bermanfaat,” kata wanita yang akrab disapa Reni ini.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Metro Bekasi Kota mengatakan,” teman-teman mahasiswa sangat penting perannya dalam membantu mengayomi serta mencerdaskan masyarakat Kota Bekasi, apalagi ditahun politik ini, tercapainya Kota Bekasi yang ihsan.

Mengusung tema diskusi, pihaknya bersama melawan hoax, unsur sara, dan penghujatan-penghujatan politik di Kota Bekasi ini.

“Agar terciptanya demokrasi yang berintegritas dengan slogan bersama melawan politisasi tempat ibadah, politisasi sara, dan money politik,”

Terpisah, Tomy siswanto selaku Ketua Bawaslu Kota Bekasi mengajak seluruh mahasiswa dan element masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu dan mengajak sama-sama saling mengawasi agar tidak terjadinya pelanggaran-pelanggaran pemilu sehingga tidak menciderai pesta demokrasi.Di penghujung kegiatan HMI Cabang Bekasi, Komisariat FAI UNISMA nantinya dapat membantu serta mengawal Pesta demokrasi yang berintegritas dan damai di Kota Bekasi bersama dengan instansi yang terkait. (Cr-2/ Len)

BACA JUGA :  Menelan Anggaran 9 Milyar, Proyek DBMSDA diduga Asal Jadi