oleh

BPJS TK Cabang Bekasi Utamakan Layanan Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Bekasi mengutamakan layanan Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Trauma Center menjawab kebutuhan bagi para puluhan ribu pekerja yang terdaftar dari kepesertaan BPJS TK Cabang Bekasi. Di OMNI Hospitals Pekayon mereka disambut melalui sejumlah dokter spesialis, sub spesialis serta konsultan yang berkompeten.

 

“Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon untuk para tenaga kerja di Kota Bekasi lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan yang bagus,” ujar Kepala Cabang BPJS TK Bekasi, Mariansah.

 

Mariansah mengaku, dua daerah yang menjadi tanggungjawabnya saat ini sudah memiliki rumah sakit berkelas bagi para pekerja.

“Sekarang Kabupaten Bekasi sudah ada di OMNI Hospitals Cikarang. Artinya, kini kota dan kabupaten sudah memiliki layanan khusus bagi para pekerja. Kami terus melayani hak-hak pekerja dengan profesional,” tuturnya.

Lanjut Mariansah, Trauma Center, berlaku bagi para buruh pabrik di Kota Bekasi. Selain itu, berlaku juga untuk Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS TK.

“Tahun lalu Pemerintah Kota Bekasi sudah bekerjasama dengan BPJS TK dan mampu mendaftarkan 10.000 TKK. Mereka masih berhak mendapatkan pelayanan Trauma Center,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bidang Pelayanan BPJS TK, Desi Sriningsih menambahkan, Trauma Center ini hadir juga memberikan penyuluhan bagi para pekerja yang tertimpa musibah alias kecelekaan kerja.

“Ketika bekerja dan saat di luar bekerja jika masih menjadi peserta BPJS TK bisa. Atau contoh kecilnya misalnya, terdapat salah satu pekerja yang kecelakaan hingga jari jemarinya nyaris putus berarti kita cover sampai proses penyembuhan atau sampai bekerja kembali,” terangnya

BACA JUGA :  Sarjana Peternakan di SBB Dukung Pemkab Wujudkan Lumbung Ternak

Desi menegaskan, apabila pekerja yang menjadi pasien di rumah sakit akan mendapatkan honor di tempatnya bekerja. Menurutnya, selama ini BPJS TK Cabang Bekasi masih berkomitmen untuk memperjuangkan hak para pekerja.

“Ini berlaku bagi kepesertaan mandiri BPJS TK, seperti pedagang atau pengemudi Ojol (Ojek Online). Beberapa kali mereka mampu memanfaatkan hasilnya,” tandas Desi.

Ditempat yang sama, Direktur OMNI Hospitals Pekayon, dr. Rona Tiurani menjelaskan apabila tim medisnya bisa memberikan pelayanan profesional serta alat penunjang berteknologi terkini.

“Trauma Center di OMNI Hospitals Pekayon terdapat Cardiovascular Center, Orthopaedic Center, Neuroscience Center, Oncology Surgery Center dan Digestive Center,” tambah Rona.

OMNI Hospitals memiliki hubungan kerjasama yang baik dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Dalam mempererat hubungan kerjasama ini, BPJS Ketenagakerjaan membuka counter khusus layanan BPJS Ketenagakerjaan di Lobby Utama OMNI Hospitals Pekayon guna memberikan pelayanan kegawatdaruratan yang terbaik bagi masyarakat sekitar karena banyak karyawan yang bekerja di Jakarta tapi berdomisili di Kota Bekasi.

Peresmian pelayanan Counter BPJS Ketenagakerjaan di OMNI Hospitals Pekayon diharapkan agar selalu dapat memberikan pelayanan Trauma Center terbaik dengan mengutamakan kenyamanan bagi para peserta pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah diresmikan di OMNI Hospitals Cikarang, OMNI Hospitals Pulomas dan OMNI Hospitals Pekayon. BPJS Ketenagakerjaan akan segera membuka Counter Khusus BPJS Ketenagakerjaan di OMNI Hospitals Alam Sutera. (Len)