oleh

RED Planet Hotel Gencarkan Program Pemeliharaan Lingkungan dan Alam

BANGKOK, Beritapublik.co.id – Red Planet Hotel mengumumkan soal program kelestarian lingkungan dan alam untuk masa jangka panjang.

Tujuan utama melawan tantangan terbesar ekologi global yang berfokus pada tiga bidang strategis pemisahan limbah, penghentian penggunaan plastik sekali pakai, bahkan menyediakan pangadaan barang yang ramah akan lingkungan semuanya akan mencerminkan komitmen terhadap lingkungan di seluruh rangakaian hotel Red Planet di Asia.

Banyaknya hotel yang ikut bertanggung jawab dengan merespon masalah polusi plastik ini.

 

“Tahun lalu, hampir 8.8 juta ton plastik mengotori lautan kita. Bahkan, sebagai ukuran menurunkan angka pembuangan plastik yang merusak kosistem kelautan, industri pariwisata dengan tegas melarang penggunaan plastik sekali pakai dalam bentuk sedotan, botol minum dan peralatan kamar mandi. Apalagi, sejak melakukan implementasi, inisiatif lingkungan telah memiliki dampak dan hasil yang nyata,” kata Tim Hansing selaku Chief Executive Officer Red Planet, Kamis, (20/6).

 

Pihaknya juga berhasil memperkenalkan pengurangan besar dalam penggunaan plastik dan energi di semua hotel, apalagi secara aktif guna mengeksplorasi upaya jangka panjang untuk berkontribusi dalam mereformasi pendekatan industri kami untuk melestarikan planet ini.

 

 

Beberapa komitmen untuk mengurangi akibat buruk lingkungan termasuk meminimalkan limbah, beralih ke alternatif non-plastik, dan meningkatkan efisiensi bangunan. Selain, lebih dari dua setengah ton plastik yang dibuang oleh manajemen binatu yang lebih baik, semua hotel Red Planet di Thailand sudah mengganti botol air plastik dengan botol kaca, dan secara bertahap memasang air mancur air di lobi. Semua hotel dilengkapi lampu hemat energi dan unit kontrol, dan kamar dirancang untuk memaksimalkan jumlah cahaya penerangan alami.

Selain komitmen di seluruh perusahaan, Red Planet Hotel juga tengah bekerja sama dengan para tamu hotel, pelaku industri lokal, LSM, dan komunitas masyarakat untuk bersama-sama mengatasi masalah lingkungan yang mendesak. Bersama dengan komunitas dan organisasi lokal seperti 4 Ocean, jaringan hotel bekerja untuk secara teratur membuang sampah dari lautan dan garis pantai.

BACA JUGA :  Mardian Resmi Pimpin IWO Kabupaten Lingga

Red Planet Hotels merupakan jaringan hotel beranggaran Asia terkemuka dengan portofolio global 30 hotel di Jepang, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Tak hanya itu, Red Planet Hotels, yang didirikan pada 2010, adalah grup hotel regional milik swasta yang berfokus pada sector hotel murah di Asia. Perusahaan memiliki dan mengoperasikan 30 hotel di Indonesia (7), jepang (5), Filipina (13), and Thailand (5) dengan total 4.779 kamar. 14 hotel tambahan, terdiri dari 2669 kamar, akan dibuka diseluruh Jepang, Thailand, dan Filipina pada tahun 2019 dan 2020.

 

 

Hotel-hotel tersebut nantinya dibuka menggunakan platform teknologi Red Planet yang kuat dan dapat diskalakan, menyediakan perangkat lunak pemesanan yang canggih, memastikan proses pemesanan yang cepat dan efisien, dan panduan atraksi lokal bagi pelanggan. Red Planet menawaran hotel murah, dengan semua propertinya terletak di pusat dan dilengkapi dengan Wi-Fi berkecepatan tinggi. Perusahaan Red Planet yang berbasis di Jakarta (Red Planet Indonesia – PSKT: IJ) dan Tokyo (Red Planet). (Len)