oleh

Klub Senam Kenaya Hadir di Cibubur

CIBUBUR, Beritapublik.co.id – Klub Senam Kenaya mengusung tema Courageous Woman
(Healthy, Strong & Beauty). Berdiri sejak 5 November 2012.

 

“Acara Klub Senam Kenaya ini, dihadiri oleh 300 peserta. Sedangkan, untuk senam yang ditampilkan bervariasi. Mulai dari Senam Aerobik, Instructor Class, Poundfit, Zumba, Fitness Dance, Linedance, Yoga dan BL (Body Language),” ungkap Owner Klub Senam Kenaya, Ratih Sukmarini disela-sela kesibukannya saat ditemui di Mal Ciputra Cibubur, Sabtu (29/9).

 

Wanita yang akrab disapa Ratih ini mengaku,
tujuan event ini diadakan yaitu, guna meningkatkan semangat berolahraga khususnya senam untuk masyarakat pada umumnya dan ibu-ibu serta remaja putri pada khususnya. Kemudian, meningkatkan tali silaturahmi antara instruktur, member dan seluruh peserta yang hadir, kearaban tidak hanya di dalam sanggar tetapi juga di luar sanggar. Serta, memperkenalkan Klub Senam Kenaya bagi masyarakat sekitarnya yang belum mengetahui.

Dijelaskan Ratih, manfaat kegiatan ini, tubuh dan pikiran menjadi sehat dan kuat. Sesuai dengan Motto Klub Senam Kenaya yakni, Mens Sana In Corpore Sano (Di dalam Tubuh yg Sehat terdapat Jiwa yg Kuat).

Ditambahkan Ratih persyaratan untuk menjadi member cukup mudah yakni, anggota Klub Senam Kenaya khusus wanita, dikenakan biaya pendaftaran Rp25 ribu. Untuk pemilihan jenis member disesuaikan dengan kebutuhan atau minat dari para member yang ingin bergabung ke Klub Senam Kenaya.

“Harganya cukup terjangkau bagi kalian yang hobi berolahraga,” kata Ratih.

 

Suasana Klub Senam Kenaya Tampil di Mal Ciputra Cibubur
Suasana Klub Senam Kenaya Tampil di Mal Ciputra Cibubur

 

Di Klub Senam Kenaya, senam ada setiap hari, dari hari senin sampai minggu (ada kelas pagi, kelas sore dan kelas malam), durasi senam kurang lebih 60 menit. Untuk Event Klub Senam Kenaya/Gathering Kenaya diadakan 1 tahun sekali.

BACA JUGA :  Hadiri Muscab Aklindo, Pj Walikota Bekasi Harapkan Program Smart City didukung Penggerak Ketenagalistrikan

Tips yang dilakukan bagi peserta yang mengikuti kegiatan senam ini, antara lain, melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum/setelah senam, minum air putih secukupnya dan dalam kondisi sehat/fit.

“Saya berharap, Klub Senam Kenaya bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya untik senam, Untuk mendapatkan tubuh yang fit dan sehat. Kemudian, Klub Senam Kenaya lebih dikenal luas di masyarakat,” pintanya.

 

Suasana Klub Senam Kenaya Tampil di Mal Ciputra Cibubur
Suasana Klub Senam Kenaya Tampil di Mal Ciputra Cibubur

 

“Jumlah member saat ini, kurang lebih saat ini ada 400 member,” tutur wanita yang hobi berolahraga senam ini.

Ratih mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga khususnya senam yang cukup dan teratur.

Sekadar informasi, di Klub Senam Kenaya juga ada pelatihan untuk menjadi Instruktur Aerobik & BL serta bersertifikat. (Nia/Len)