oleh

Alfamart Salurkan Paket Bingkisan kepada Purnabakti Guru di Dua Sekolah

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dalam rangka memperingati ‘Hari Pahlawan’ yang jatuh setiap tanggal 10 November dan ‘Hari Guru’ pada 25 November, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart mengapresiasi hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada purnabakti guru di dua Sekolah Tingkat Menengah Keatas kepada Enam guru yang telah Purnabakti di SMAN 1 Cikarang Utara dan Empat guru yang sudah Purnabakti di SMKN 2 Cikarang Barat.

Manager Marketing Alfamart, Delta Julianto mengatakan pihaknya rutin mengadakan kegiatan sosial ini dihelat sebagai bentuk rasa peduli.

 

“Ini rutin kita lakukan setiap tahun, kalau biasanya ada November hari pahlawan kami berikan bingkisan kepada veteran, kali ini karena momennya bertepatan dengan hari guru kami berikan sedikit bingkisan kepada mereka yang sudah mengabdi cukup lama di sekolah,” ungkap pria yang akrab disapa Delta ini disela-sela kesibukannya Kamis, (28/11).

 

Dijelaskan Delta guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Segala baktinya di dunia pendidikan tidak ternilai harganya. “Tujuan kita sebagai bentuk apresiasi. Ini tidak seberapa dengan para guru yang sudah mengabdi puluhan tahun,” kata Delta.

 

Alfamart mengapresiasi hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada purnabakti guru di dua Sekolah Tingkat Menengah Keatas kepada Enam guru yang telah Purnabakti di SMAN 1 Cikarang Utara.
Alfamart mengapresiasi hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada purnabakti guru di dua Sekolah Tingkat Menengah Keatas kepada Enam guru yang telah Purnabakti di SMAN 1 Cikarang Utara.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cikarang Utara Darwanto mengaku, SMAN 1 Cikarang merupakan salah satu SMAN tertua di Cikarang. Pihaknya, juga mengucapkan terimakasih kepada Alfamart.

“Ini merupakan bentuk peduli sosial pihak Alfamart kepada guru, banyak guru yang berbelanja di Alfamart. Semoga ini terus bersinergi,” tuturnya.

Darwanto mengucapkan selamat memasuki purnabakti dan terimakasih atas semua pengabdian yang telah mereka berikan, selama menjadi guru di SMAN 1 Cikarang Utara. Selain itu, permohonan maaf pun dihaturkan dari semua guru yang selama ini telah bersama – sama dengan mereka dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA :  Peringati Milad ke-105, Aisyiyah Kota Bekasi Cerahkan Umat

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas kinerja mereka selama bertugas di SMAN 1 Cikarang Utara,” tuturnya.

 

Alfamart Berikan hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada enam purnabakti guru di  Sekolah Tingkat Menengah Keatas yang telah Purnabakti di SMAN 1 Cikarang Utara.
Alfamart Berikan hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada enam purnabakti guru di Sekolah Tingkat Menengah Keatas yang telah Purnabakti di SMAN 1 Cikarang Utara.

 

Ditambahkan, Darwanto saat ini ada enam guru yang tengah purnabakti. SMAN 1 Cikarang Utara merupakan salah satu SMA tertua di Bekasi dan banyak guru yang sudah senior sudah purnabakti.

“Menjadi guru sebagai abdi masyarakat bukan tugas sederhana, tetapi merupakan tugas berat yang membutuhkan kemampuan intelegensi, semangat dan jiwa sosial yang tinggi,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah di SMK Negeri 2 Cikarang Barat,
Rohmani.

Rohmani mengapresiasi hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada purnabakti guru dalam rangka memperingati ‘Hari Pahlawan’ dan ‘Hari Guru’.

Rohmani menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalani tugas untuk mendidik anak-anak dalam mengisi pembangunan di Cikarang Barat.

“Selamat memasuki masa Purna tugas yang saat ini telah menjalani masa pensiunnya. Semoga masa Purnabakti ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita,” katanya.

 

Alfamart Berikan hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada empat purnabakti guru di  Sekolah Tingkat Menengah Keatas yang telah Purnabakti di SMKN 2 Cikarang Barat.
Alfamart Berikan hasil penggalangan dana konsumen penyaluran paket bingkisan kepada empat purnabakti guru di Sekolah Tingkat Menengah Keatas yang telah Purnabakti di SMKN 2 Cikarang Barat.

 

Rohmani menambahkan, menjadi pensiunan tidak perlu disesali. Justru dengan menjadi pensiunan orang memiliki kesempatan untuk membangun hidup baru tanpa mengandalkan sesuatu dari Negara. “Pelepasan Purnabakti ini memiliki momentum yang harus dijaga makna dan nilainya. Jasa Guru dalam pembangunan Bangsa dan Negara sangat besar, bahkan tidak dapat dibandingkan dengan profesi apapun di dunia ini,” tuturnya.

“Kami tingkatkan Solidaritas dan mempererat hubungan silahturahim untuk meningkatkan kompetensi Guru. Pelepasan purnabakti  nantinya juga akan dialami setiap guru, dimana suatu saat nanti setiap guru akan memasuki usia pensiun dan akan diantarkan untuk kembali ke tengah keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Akan Luncurkan Program Sekolah Sehat

Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini diwarnai dengan penyampaian pesan dan kesan, untuk para purnabakti.

“Jangan pernah abaikan tugas dan tanggung jawab sebagai guru, dengan melalui sistem pembelajaran yang baru ini apabila lalai dalam sekejap maka sirnalah segala-galanya,” tegasnya. (Nia/Len)