oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru Snow World Internasional Revo Town Hadirkan Ornamen Baru

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 serta Liburan Sekolah, beragam pilihan destinasi wisata mulai bermunculan. Salah satunya Snow world Internasional Revo town yang menampilkan ornamen baru dengan menghadirkan berbagai jenis ukiran patung es salju terbaru.

Hal tersebut dikatakan langsung Owner Snow World Revo Town, Dieng Kartika saat ditemui para media disela-sela kesibukannya, Sabtu, (7/12).

Wahana salju yang telah berdiri empat tahun ini, selalu menghadirkan suatu hal baru apalagi ketika menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru 2020 nanti.

Ornamen itu terbuat dari patung es, yang berbentuk pohon natal, kereta rusa, hingga Santa Clause.

 

“Kita punya 41 patung es dengan beragam bentuk. Mulai suasana natal, hingga patung naga dan tokoh film Frozen,” kata Dieng.

 

Menurut Dieng, momennya pas lagi demam film Frozen. Jadi kita hadirkan patung ukiran karakter frozen seperti tokoh Elsa serta patung bertemakan natal dan tahun baru.

Dieng menjelaskan, dalam proses pembuatan 41 ornamen terdiri dari patung lama dan patung yang baru dibuat. Selain itu, menggunakan sekitar 500 balok es.

“Untuk pemahatnya sendiri kami menghadirkan dari tim indo-cina yang sudah berpengalaman dalam memahat patung, melalui jumlah pemahat 4 orang,” jelas Dieng.

 

Salah satu Pemahat sedang memahat patung es atau ornamen baru edisi nuansa Natal dan Tahun Baru.
Salah satu Pemahat sedang memahat patung es atau ornamen baru edisi nuansa Natal dan Tahun Baru.

 

Sementara waktu pengerjaan membutuhkan waktu delapan hari. Pembuat atau pemahat ornamen itu juga langsung didatangkan dari Tiongkok, China.

“Tim pemahatnya ada empat, dua dari China dan dua dari Indonesia. Mereka yang memang sudah ahli dalam bidang pahat es balok,” ungkap dia.

Ketika di tanya target pengunjung libur Natal dan Tahun Baru 2020, Dieng optimis akan membludak seperti tahun yang lalu.

“Mungkin bisa 1.000 hingga 2.000 bahkan 3.000 pengunjung yang datang di wahana Snow World kami saat liburan panjang ,” jelas Dieng.

BACA JUGA :  Begini Cara Menaker Hanif Kembangkan Motivasi SMK Bekasi

 

Suasana Pengunjung Snow World International di Revo Town.
Suasana Pengunjung Snow World International di Revo Town.

 

Dieng menambahkan area snow world di Revo Town Bekasi memiliki luas 1.000 meter persegi. Untuk suhu di dalam -10 hingga -15 derajat celcius.

Selain itu, para pengunjung dapat merasakan berselancar dari atas seluncuran es raksasa sepanjang 17 meter.

Para pengunjung juga langsung mendapatkan jaket khusus sebelum memasuki area wahana selama kegiatan berlangsung didalam. Sementara, untuk harga tiket masuk dikenakan sebesar Rp60 ribu. Jam operasional Weekday mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 19.30. Sedangkan untuk Weekend /hari Libur dimulai sejak pukul 11.00 sampai pukul 20.30. (Nia/Len)

News Feed