oleh

Merawat Keanekaragaman Disparbud Kota Bekasi Selenggarakan Malam Hiburan Rakyat

KOTA BEKASI – Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi mengelar malam hiburan rakyat di Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Sabtu (18/8) malam.

Kegiatan turut dihadiri, Ahmad Zarkasih (Disparbud), H. Edi (Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi), Abi Hurairah (Camat Jatisampurna), H. Ahmad Syahroni (Sekcam Jatisampurna), para lurah – lurah se Kecamatan Jatisampurna dan Robin Irawan Irawan (Ketua PK KNPI Kecamatan Jatisampurna).

Ahmad Zarkasih Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi mengatakan, Kegiatan malam hiburan rakyat ini merupakan salah satu cara pemerintah kota Bekasi melestarikan dan memberikan perhatian kepada kebudayaan dan kesenian asli Bekasi. Kegiatan yang bertajuk ‘kita bangun kerja Bersama Menuju Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ikhsan’ 

“Keanekaragaman kebudayaan dan kesenian Kota Bekasi menjadi aset kota Bekasi yang harus di jaga dan di lestarikan serta di promosikan,” kata Ahmad Zarkasih saat memberikan sambutan pada acara malam hiburan rakyat di Jatisampurna.

ini menjadi momen silaturahmi pemerintah kota Bekasi dengan warga masyarakat. lanjutnya Disparbud juga, menyampaikan berbagai macam progam pemerintah seperti pembangunan dan kemasyarakatan dan kita juga mensosialisasikan kartu sehat yang sangat – sangat bermanfaat sekali bagi warga kota Bekasi, Paparnya.

Sedangkan Camat Jatisampurna, Abi Hurairah mengatakan, dengan adanya malam hiburan rakyat dan pemberian simbolis kartu sehat berbasis NIK (KS-NIK), masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan perhatian khususnya kepada kesenian dan kebudayaan masyarakat Kota Bekasi.

“Yang paling utama tentunya keikutsertaan pemerintah dalam memberikan pembinaan sehingga budaya yang selama ini timbul dan berkembang di masyarakat ini tidak punah,” harapnya.

Lebih lanjut, Abi sangat berharap sekali kepada disparbud agar lebih mengembangkan kembali dan lebih menampilkan kebudayaan kebudayaan yang ada di kecamatan masing – masing.

BACA JUGA :  Menag RI : PPIH Harus Mampu Berikan Pelayanan Prima Bagi Calon Haji

“disetiap kelurahan sudah ada bibit bitit kesenian tinggal mengembangkan kemudian mempromosikan,” terangnya.

Ditempat bersamaan Robin Irawan Irawan, Ketua PK KNPI Jatisampurna mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan, karena wilayah Jatisampura merupakan salah satu pelopor kebudayaan. Dengan adanya hiburan rakyat ini banyak masyarakat yang hadir dan menikmati acara.

“dari awal kegiatan saya melihat yang ditampilkan dalam acara tersebut merupakan seni budaya yang dipersembahkan oleh masyarakat kota Bekasi khususnya kewilayahan Jatisampura, contohnya tari jaipong, palang pintu hingga pertujukan Wayang Golek dalangnya berdomisili di Jatisampura,” ujarnya.

Lebih lanjut, Robin berharap agar kedepannya Disparbud mendukung kegiatan tahunan yang biasa dilakukan masyarakat Jatisampura seperti babaritan, sedekah bumi dan perayaan tahun baru saka Satu Sura/suro. (Nil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *