oleh

Bapaslon PDIP Tidak Siap, Rekomendasi dikembalikan

KOTA BEKASI – Partai pemenang kursi terbanyak dilegislatif, akhirnya putuskan tidak mencalonkan diri di pilkada 2018. Dengan alasanya partai bermoncong putih belum siap untuk mencalonkan diri hal tersebut diungkapkan Anim Imammudin ketua partai DPC PDIP Kota Bekasi, usai menghadiri pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi di kantor KPU Kota Bekasi pada, Rabu (10/1) Malam.

“Dikarenakan ketidaksiapan dari bakal pasangan calon (Bapaslon) dari PDI Perjuangan Kota Bekasi jadi amanahnya kita kembalikan lagi ke DPP PDI Perjuangan,” ungkap Anim.

Koalisi Patriot
Foto Bersama Koalisi Patriot Usai Pendaftaran Bapaslon Walikota & Wakil Walikota Bekasi di kantor KPU Kota Bekasi.

Keputusan yang diambil lanjut Anim merupakan keputusan yang sudah final.

“Keputusan sudah final,” tegasnya.

Saat ditanyakan terkait kehadiran DPC PDIP beserta rombongan Bappilu ke kantor KPU, dia katakan akan merapat ke koalisi patriot yang mengusung Rahmat Effendi – Tri Adhianto.

Sebelumnya pada pukul 17:00 WIB secara resmi Badan Pemenangan pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi telah melakukan konferensi pers dengan agenda menginformasikan hasil rekomendasi DPP PDIP kepada Hj. Sumiati Muchtar Muhamad (Calon Walikota Bekasi) dan H. Lilik Haryoso (Calon Wakil Walikota Bekasi pada pilkada 2018.

Sedangkan Henu Sunarko pengurus DPC PDIP Kota Bekasi menegaskan, jika Bapaslon tidak mengindahkan putusan Partai maka akan diberikan sangsi partai oleh DPP PDIP.

“Ketika mereka tidak mengindahkan terkait kebijakan ini maka akan diberikan sangsi partai,” terang Henu saat membacakan putusan rekomendasi dari DPP PDIP. (Nil)

BACA JUGA :  Dari Remaja Masjid Hingga Sekretaris Kecamatan Jatiasih

News Feed