oleh

Pertama, Bekasi Distruptive Weekend Hadir Untuk Menjawab Tantangan Pelestarian Budaya Betawi

KOTA BEKASI – Pertama, Bekasi Distruptive Weekend hadir Untuk menjawab tantangan pelestarian budaya Betawi Bekasi dan peran sertanya dalam kemajuan tehnologi, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Juang Jl. Raya Tambun Bekasi, Jumat (23/2).

David Darmawan, Inisiator Betawi B@ngkit mengatakan, Distruptive Weekend adalah sebuah gebrakan inovasi yang mengangkat budaya Betawi, sehingga budaya tradisional tidak punah namun dikemas secara modern dengan memanfaatkan perkembangan tehnologi, dan menggelar ragam pertunjukkan ala Betawi.

“Seperti menggelar Festival silat nusantara, Atraksi main pukul Betawi, Parade Ondel – ondel, Youth Innovation Festival, lomba Fashion Show Hijab dan Startup Weekend,” kata Bang David saat ditemui di Gedung Juang Tambun Selatan Bekasi, Jawa Barat.

Sehingga lanjutnya, kebudayaan dan kesenian tradisonal hingga perekonomian masyarakat Betawi Bekasi semakin kuat.

“Untuk memajukan masyarakat Betawi yang kekinian selaras dengan perkembangan tehnologi. Serta dapat melestarikan kearipan lokal,” ungkapnya.

Tak hanya sampai disitu sambung Bang David, tapi juga dibuat Betawi Startup Weekend yang menjadi lahan bisnis masyarakat Betawi Bekasi dengan menggandeng IDX Incubator, PT Socentix dan PT Telkomsel.

“Startup Betawi yang dikembangkan dengan memadukan e-Commerce dan Fintech untuk mempromosikan produk – produk dari UMKM Betawi,” katanya

Dalam kegiatan ini juga, sambungnya akan dideklarasikan pembentukkan Baitul Maal Waatmwil (BMT) yang merupakan koperasi simpan pinjam Syaria Betawi Bekasi B@ngkit Amanah.

Sekedar diinformasikan, kegiatan berlangsung selama tiga hari berturut – turut dari 23 – 25 Febuari 2018. (Ben)

BACA JUGA :  Tarif Inap Sepeda Motor di Suncity Square Mencapai 50 Ribu Permalam