BPJS Kesehatan Mempermudah Pelayanan JKN-KIS Saat Mudik Lebaran

BPJS Kesehatan Mempermudah Pelayanan JKN-KIS Saat Mudik Lebaran
Foto Bersama Usai Konferensi Pers 'Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan' di Ruang pertemuan 1 Lantai 3 BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bekasi Jl. Veteran No.62 Kota Bekasi
Posted by:

KOTA BEKASI – BPJS Kesehatan mempermudah pelayanan kesehatan untuk peserta yang mudik lebaran. Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik lebaran tahun ini. Dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.

“Peserta JKN-KlS yang sedang mudik dapat berobat diluar wilayah tanpa harus melapor kekantor cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat,” ungkap Siti Farida Hanoum Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bekasi, saat konferensi pers di Ruang pertemuan 1 Lantai 3 BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bekasi Jl. Veteran No.62 Kota Bekasi Jawa Barat, Senin (4/6).

Ia mengatakan, selama peserta mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku serta tindakan medis yang diperolehnya berdasarkan indikasi medis yang jelas berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, maka akan dijamin dan dilayani serta fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik iuran dari biaya peserta. Pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta juga tidak ada batasan penyakit.

Oleh karenanya. para peserta JKN-KIS yang sedang mudik dihimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS.

“Penting diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS dengan status kepesertaan aktif. Karena itu, mohon agar peserta memastikan telah membayar iuran dan disiplin membayar iuran agar status kepesertaannya selalu aktif. Untuk mengecek iuran peserta, dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Dalam Mobile JKN peserta juga dapat melihat daftar fasilitas kesehatan terdekat yang bisa dikunjungi saat membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya. (Nia)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.