oleh

Sambangi Pemkot Bekasi, Ombusman RI Bentuk 3 Tim Verifikasi Terkait Aduan Pelayanan Publik

KOTA BEKASI – Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima kedatangan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Teguh Nugroho bersama para komisonernya di Kantor Walikota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Selasa, (31/7).

Teguh Nugroho mengatakan kedatangan Ombudsman RI ke Kota Bekasi guna melakukan pemeriksaan lapangan terkait laporan yang pihaknya telah terima. Khususnya laporan tidak berjalannya pelayanan publik secara serempak di 12 Kecamatan dan 56 kelurahan pada Jumat (27/7) pekan lalu.

“Datang untuk verifikasi juga. Dengan adanya laporan tersebut kami pun berizin untuk langsung menurunkan tiga tim guna mengetahui lebih jauh penyebabnya,” ungkap Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menegaskan lembaga perwakilan yang ia pimpin memegang teguh UU pelayanan publik. Dan bila ada laporan mal administrasi pelayanan, pihaknya akan memberikan saran kepada pihak terkait untuk memperbaikinya maupun memberikan rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti.

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat itu didampingi Inspektur Kota Bekasi, Kadiskominfostandi dan para Irban. Ia menyambut baik kehadiran ombusdman dan mendukung upaya yang dilakukan sebagai bagian dari perbaikan pelayanan bagi warga Kota Bekasi.

“Selaku aparatur, Abdi negara dan abdi masyarakat sesuai tupoksi masing-masing melakukan tugas terbaik kita. Dimanapun itu termasuk aparatur diwilayah,” ungkapnya. (Ag)

BACA JUGA :  Tri Adhianto: Perintahkan Satpol PP Tertibkan Tenda dan Gerobak Liar diarea Hutan Kota