Gus Shol: Berkurban Merupakan Wujud Ketaatan dan Kasih Sayang Antar Sesama

Gus Shol: Berkurban Merupakan Wujud Ketaatan dan Kasih Sayang Antar Sesama

KOTA BEKASI – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, DPC PPP Kota Bekasi, berikan satu ekor sapi untuk dikurbankan, hasil penyembelihan hewan qurban tersebut diperuntukkan untuk para fakir miskin, hal tersebut diungkapkan H. Solihin Ketua DPC PPP saat ditemui dikantornya, Kamis (23/8).

“Berkurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang antar sesama, orang yang berkurban adalah orang yang ingin mendekatkan dirinya kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Jadi esensinya berkurban adalah berbagi kepada sesama, sehingga para fakir miskin yang mungkin mengalami kesulitan dalam mengkonsumsi daging karena tidak terjangkau oleh daya beli dapat menikmatinya,” sambungnya.

Partai yang berlambang ka’bah memang setiap tahun adakan penyembelihan hewan untuk dikurbankan.

“Sehingga partai PPP dapat mengambil hikmah yang dapat dipetik dari teladan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail As,”

Lebih lanjut pria yang biasa disapa dengan besutan Gus Shol mengungkapkan, mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini, hubungan batin dan persaudaraan antara golongan yang berkecukupan dan golongan yang kekurangan akan terjalin.

“Menyayangi sesama manusia pada hakekatnya mengundang rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT dan seluruh mahluknya,” pungkasnya. (Nal)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.