DPD Golkar Kota Bekasi Sembelih 5 Hewan Kurban

DPD Golkar Kota Bekasi Sembelih 5 Hewan Kurban

KOTA BEKASI – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H, DPD Partai Golkar Kota Bekasi menyembelih 5 hewan kurban diantaranya 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

5 ekor hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang juga Walikota Terpilih Rahmat Effendi, Fraksi DPRD dan pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Sekjen DPD Partai Golkar Kota Bekasi Heri Budi Susetyo mengaku bersyukur pelaksanaan kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, DPD Golkar sumbangkan 2 hewan kurban, hari ini ada 3 Sapi dan 2 Kambing,” ujar Heri saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Kamis (23/8).

Heri pun menyampaikan, nantinya hewan kurban ini akan disalurkan secara langsung ke sejumlah mustahik lingkungan sekitar serta internal partai Golkar.

“Kurang lebih ada 500 kantong kresek yang nantinya kita akan bagikan,” ungkapnya.

Ditemui tempat yang sama, Tri Ardhianto berharap tahun depan di masa kepemimpinan Rahmat Effendi kantor-kantor instansi pemerintahan menjadi leader pada perayaan berkurban tahun depan.

“Kita mencoba memberikan contoh bagaimana proses kurban yang baik mulai dari pemilihan, pemotongan dan pembagian hewannya,” ujar Tri.

Dikatakan Tri, keteladanan harus di mulai dari pemerintah maupun aparaturnya.

“Sehingga kita dapat mengajak masyarakat lainnya,” ujar TRI yang juga kader Partai PAN.

Tri menambahkan, makna dari perayaan Idul Adha ini adalah bagaimana meningkatkan ketaqwaan dan keimanan. Kurban itu juga Habluminallah, sama dengan ibadah haji.

“Jadi kepada yang mampu menjadi suatu kewajiban untuk melaksanakan kurban,” ungkapnya. (Ben)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.