Peringati HUT TNI, Kodam Jaya Akan Adakan Lomba Menggambar

Peringati HUT TNI, Kodam Jaya Akan Adakan Lomba Menggambar
Kodam Jaya Bersama Lions Club Jakarta Cenntenial Monas Enterpreneur (LCJCME) Saat diskusi di Makodam Jaya

JAKARTA – Kodam Jaya bersama Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME) akan menggelar lomba menggambar pada media kipas untuk anak-anak berusia 9-11 tahun.

“Lomba ini dalam rangka Hari Anak Nasioal dan HUT TNI Ke-73, dan ditargetkan akan diikuti 1000 anak, dan sekaligus dicatatkan sebagai rekor MURI dunia,” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto di Makodam Jaya, Jum’at (7/9).

Menurutnya, masa anak-anak yang bahagia dan ceria harus diiukuti hal-hak positif. Sebab itu, pihaknya menggandeng LCJCME dalam kegiatan menggambar suasana, aktivitas, perilaku yang mengilustrasikan persahabatan guna kemanunggalan komponen masyarakat dengan TNI AD dan Perdamaian Dunia.

Diakui Pangdam Jaya bahwa akhir-akhir ini dengan maraknya berita-berita melalui berbagai media yang tanpa batas menjurus pada radikalisme dan kekerasan membuat masyarakat ketakutan dan kecurigaan sehingga persahabatan dan pertemanan mulai saling curiga dan mencurigai.

“Oleh karena itu Kodam Jaya/ Jayakarta dan Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Entrepreneur bersepakat mengajak anak-anak usia 9–11 tahun menuangkan isi pikiran serta mimpi mereka tentang kebahagian, keceriaan, kebebasan bermain dalam gambar dan lukisan. Serta para pelukis muda berbakat bebas menuangkan inspirasinya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Brigjen TNI Bambang Sudono selaku Ketua Panitia. Menurutnya, maksud kegiatan ini mengajak anak usia 9 – 11 tahun dan pemuda-pemudi yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi bersama-sama membangun persahabatan guna kemenanggulan Komponen Masyarakat dengan TNI AD dan Lions Clubs.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat Nasional dan Internasional terhadap persahabatan anak-anak Nusantara bersama TNI AD dan Lions Club untuk membangun Indonesia,” kata Bambang.

Dijelaskannya, kegiatan ini akan memecahkan rekor Muri 1000 anak menggambar di Media Kipas Jumbo ukuran 50 cm terbentang x 15 cm tinggi. Pada kegiatan ini diselenggarakan Bazaar bersama TNI-Lions Clubs-Sponsor. (*)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.