Dapat Raihan Juara IT, STMIK Bina Insani Siap Dukung Smart City

Dapat Raihan Juara IT, STMIK Bina Insani Siap Dukung Smart City
Peraih Juara dalam Lomba IT antar perguruan tinggi informatika dan komputer se-Indonesia

KOTA BEKASI – Meraih Juara dalam Lomba IT antar perguruan tinggi informatika dan komputer se-Indonesia, Sekolah Tinggi Majemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Insani Kota Bekasi, siap mendukung terwujudnya Bekasi Smart City.

“Tentunya kami sangat mendukung smart city dan masyarakat Bekasi yang cerdas. Ada aplikasi yang berhasil dibuat mahasiswa kami yang saya harap bisa bermanfaat untuk masyarakat Bekasi,” kata Ketua STMIK Bina Insani, Solikin, dikantornya, Jumat (7/9).

Solikin mengungkapkan, banyak potensi mahasiswa IT di Kota Bekasi yang bisa memberikan kontribusi pada terwujudnya Bekasi Smart City. Oleh karena itu, perlu adanya bimbingan bakat lebih mendalam ketika ada mahasiswa kreatif yang berhasil menciptakan sebuah produk digital.

“Jadi jangan sampai hanya berhenti di skripsi, harus lebih dikembangkan lagi. Menurut saya sebenarnya banyak ide biriliant dari para mahasiswa,” ujarnya.

Sementara Didik Setiyadi, selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Bina Insani menjelaskan, dua kejuaraan yang berhasil diraih mahasiswanya dalam lomba IT yakni untuk kategori Mobile App, dan kategori animasi.

Lomba IT tersebut berbarengan dengan kegiatan Seminar Nasional Telekomunikasi dan Informatika (SELISIK) 2018 yang dilaksanakan di Hotel Harris Bandung pada 1 September 2018.

“Untuk kategori Mobile App mahasiswa kami Dany Prastio meraih juara tiga, dia membuat CariKursus App yang sudah bisa didownload di Playstore. Kemudian untuk kategori animasi D’SAFA Production berhasil meraih juara dua dengan karya berjudul ‘Siap Bersaing di Era Industri 4.0’,” jelas Didik.

D’SAFA Production adalah sebuah tim mahasiswa STMIK Bina Insani yang terdiri dari Fauzi Eko Saputro, Dias Ramadhan Hidayat, dan Sahara Ramadhan. Mereka masing-masing berperan dari melakukan pembuatan animasi, hingga pengisian suara. (Cak)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.