Anggota Bawaslu Kota Bekasi, Umumkan Kekerabatan dengan Peserta Pemilu

Anggota Bawaslu Kota Bekasi, Umumkan Kekerabatan dengan Peserta Pemilu
Choirunnisa Marzoeki, S.Psi Anggota Bawaslu Kota Bekasi Divisi SDM dan Organisasi

KOTA BEKASI – Anggota Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki, S.Psi Anggota Bawaslu Kota Bekasi Divisi SDM dan Organisasi adakan konferensi pers terkait adanya kekerabatan dengan peserta Pemilu, Minggu (16/9).

“Sesuai Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilihan umum,” jelas Choirunnisa.

Pasal 14 berbunyi, Dalam melaksanakan prinsip proporsional penyelenggara pemilu bersikap dan bertindak
a. Mengumumkan adanya hubungan atau kaitan pribadi yang dapat menimbulkan situasi konflik kepentingan dalam pelaksanaan tugas penyelenggara pemilu.

Oleh karena itu lanjutnya, sebagai Anggota Bawaslu Kota Bekasi bagian dari penyelenggara pemilu untuk menjaga Profesionalitas penyelenggara pemilu yang berpedoman pada prinsip proporsional yaitu untuk menjaga keseimbangan Antara kepentingan pribadi dan kepentingan umum untuk mewujudkan keadilan, dengan ini saya mengumumkan :

1. Mu’ammar Gaddafi Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Golongan Karya Dapil 4 Nomor Urut 4 (Kec. Tambun Utara, Kec. Tambelang, Kec. Sukawangi, Kec. Babelan, Kec. Tarumajaya) Memiliki relasi kaka kandung.
2. Novy Yasin Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Golongan Karya Dapil 5 Nomor urut 1 (Kecamatan Sukatani, Kec. Sukakarya, Kec. Cabang Bungin, Kec. Muara Gembong, Kec. Kedung Waringin, Kec. Pebayuran),
Memiliki relasi kaka ipar. (Ben)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.