oleh

Heri Koswara Resmi Pimpin Ikaluin Jakarta Cabang Bekasi Raya

KOTA BEKASI – Heri Koswara resmi pimpin Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Cabang Bekasi Raya Periode 2019 – 2023.

Yang sebelumnya di pimpin Agus Enap, sesuai periodesasi sudah beakhir, kini tapuk kepemimpinan dijabat Alumnus Fakultas Adab tahun 1989. Pelantikan dilaksanakan di aula KH. Noer Ali Gedung Islamic Center Bekasi, Minggu (17/2).

Ketua IKALUIN Jakarta Cabang Bekasi Raya Heri koswara mengatakan, peran Alumni IKALUIN Bekasi Raya sangat penting untuk ikut berkontribusi dalam proses pembangunan di Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat apresiasi kebersamaan kawan-kawan alumni UIN. Semoga kepengurusan IKALUIN Bekasi Raya dapat lebih baik lagi kedepannya,” kata Herkos yang juga menjabat Wakil Ketua di DPRD Kota Bekasi.

Menurutnya, keragaman profesi dan warna politik alumni IAIN/UIN Jakarta di Bekasi Raya merupakan kekuatan besar untuk ikut memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Justru dengan keragaman alumni lintas profesi, masyarakat akan melihat bahwa semua alumni IKALUIN Bekasi Raya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut pria asal Kecamatan Jatiasih ini mengungkapkan, kedepannya IKALUIN harus terlibat dalam semua aspek pembangunan baik di Kota Bekasi/Kabupaten Bekasi.

Semisal ada wadah pengembangan pendidikan, kata Herkos kedepannya IKALUIN harus masuk dan memberikan sumbangsih pemikirannya agar dunia pendidikan bisa lebih baik.

“Begitupun dilingkup pemerintahan, IKALUIN Bekasi Raya harus bersinergi dan ikut memberikan masukan agar terwujud good governance,”papar Herkos

Paska pelantikan, sambung Herkos dalam waktu dekat IKALUIN Bekasi Raya periode 2019 – 2023, akan merumuskan program kerja melalui rapat kerja.

“Program kerja yang akan kami rumuskan tentunya yang berdampak bagi masyarakat dan lingkungan,”jelas politisi PKS yang akan maju menjadi Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok.

BACA JUGA :  Proyek Galian Gorong - Gorong Timbulkan Banjir Di Ciketing Udik

Di tempat sama, perwakilan IKALUIN Pusat, Iwan Buana menyambut baik adanya regenerasi IKALUIN Cabang Bekasi Raya. Menurut Iwan para alumni UIN Jakarta harus bisa memberikan manfaat dan terus memberikan sumbagsih pemikirannya bagi stakeholder di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, IKALUIN Bekasi Raya terus konsisten memberikan sumbangsihnya baik tenaga maupun pemikirannya bagi masyarakat dan lingkungan,” harapnya

Setelah prosesi pelantikan diadakan kegiatan talkshow dengan tema “Cendekiawan Muslim dalam Membangun Peradaban Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin”. Talkshow yang menghadirkan pengamat politik nasional yang juga alumni UIN Jakarta Dr. Iding Rosidin ini tampak begitu disambut antusias para alumni.

Hadir dalam pelantikan IKALUIN Jakarta Cabang Bekasi Raya periode 2019 – 2023 beberapa tokoh yang juga alumni UIN Jakarta. Seperti Ketua Majelis Ulama Kota Bekasi, KH. Zamaksyari Abdul Majid, Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni, Komisioner Bawaslu Kota Bekasi M.Iqbal, Politisi senior partai Demokrat Munawar Fuad, Politisi Senior Partai Golkar Kota Bekasi Sirojudin Arrusy, Politisi senior PKB Ahmad Sauki serta Persatuan Mahasiswa Bekasi (Permasi) Bekasi Raya.

Selain itu hadir beberapa tamu undangan seperti Ketua NU Kota Bekasi KH. Madinah, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar, H. Edi, Perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Kabupaten Bekasi. (*)