oleh

Ricky Rimbawan Awali Karir sebagai Pekerja Harian

CIBUBUR – General Manager Hotel Santika TMII Jakarta, Ricky Rimbawan lulus kuliah sejak 1992 di Balai pendidikan dan latihan Pariwisata Bandung.

Pria kelahiran 14 April 1970 ini, mulai meniti karir dari tahun 1992 lulus kuliah. Dari “nol” mulai dari Daily Worker (Pekerja Harian). Pada 1992 hingga 2004 Di Hyatt Hotel Jakarta dan di Bandung. Kemudian, memulai karier dari Restaurant di salah satu hotel bintang 5 change International hotel di Jakarta dan seiring berjalan waktu menjadi Restaurant Manager di Hotel Berbintang 5 di Jakarta sampai 1996.

 

“Saya bergabung di Hotel Santika Premiere Semarang sebagai Food and Beverage Manager. Itu awal karier di santika group sejak 2004,” kata pria yang akrab disapa Ricky ini.

Anak pertama dari dua bersaudara ini, memiliki tiga orang anak. Anak pertama, perempuan dan anak kedua dan ketiga yakni, laki-laki.

Tak cukup sampai disitu, Ricky mencoba peruntungannya pada 1997 hingga 2004 di Bandung, salah satu Hotel Bintang 5. Kemudian, 2004 sampai sekarang di Santika Group.

Kemudian, perjalanan karier Ricky hingga awal tahun 2017 sebagaI GM Hotel Santika TMII sampai sekarang.

“Kalau masalah berkarir di dunia perhotelan, tidak ada yang terlalu berat untuk tantangan, karena semuanya berdasarkan pengalaman yang kita punyai. Kemudian, memiliki ketrampilan akan lebih mudah, apabila bisa mencari tantangan baru. Misalnya, dengan berpindah- pindah properti atau Hotel,” kata Ricky.

Ricky mengaku, memiliki motivasi kerja dalam berkarier diantaranya, jujur, bekerja dengan hati, dan bersyukur. “Jadi, bekerjalah dengan kejujuran yang tinggi karena dengan jujur itu sebagai pegangan kita. Bekerjalah dengan hati. Artinya, bekerjalah sesuai dengan hati nurani sehingga pekerjaan yang dikerjakan dengan hati maka apapun pekerjaannya akan dinikmati dan iklas. Terakhir, bersyukur yakni, apa pun hasil yang kita dapatkan dengan usaha dengan kerja keras dan mendapatkan hasil, kita harus tetap bersyukur. Dan bersyukur tiada akhir kepada Tuhan YME,” kata pria yang pendidikan terakhir S1 MiCe ini.

BACA JUGA :  Peringati Milad ke-105, Aisyiyah Kota Bekasi Cerahkan Umat

Dijelaskan Ricky, selama berkarier di dunia perhotelan, pihaknya memiliki suka dan duka dalam berkarier di dunia perhotelan. Sukanya, banyak relasi dan tamu dengan berbagai kararakter, serta banyak teman-teman, di dunia perhotelan dan stake holder. Dukanya yaitu, waktu bersama keluarga agak berkurang. Apalagi, saat ditugaskan di luar kota.

Ia menambahkan, dukungan dari keluarga terhadap karier yang dijalani, sangat berpengaruh. Mereka selalu mendukung dalam berkarier dan yang pasti doa istri dan anak-anak membuat hati menjadi tentram.

“Harapan kedepan belum terpikirkan hanya bekerja, bekerja, dan dapat memberikan yang terbaik untuk Hotel Santika TMII Jakarta. Selain itu, mampu memberikan lebih banyak kemajuan dan perubahan positif dalam berbagai hal agar Hotel Santika TMII Jakarta dapat terus menjadi hotel bintang 3 pilihan utama di wilayah Jakarta Timur,” pinta pria yang sebelumnya, menjabat sebagai Manager Hotel Amaris Mangga Dua Square. (Nia/Len)