oleh

Kemenaker Adakan Job Fair Nasional ke-19 di Harris Convention Hall Summarecon Mall Bekasi

KOTA BEKASI – Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Indonesia mengadakan Job Fair Nasional ke-19 pada 2019 di Harris Convention Hall, Summarecon, Kota Bekasi.

Job fair berlangsung selama dua hari, mulai dari Kamis (4/4) sampai Jumat (5/4).

Pembukaan Job Fair dibuka langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri.

Hanif meminta job tersebut bisa menyerap para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaannya.

 

“Job fair merupakan upaya dalam menekan angka pengangguran. Silahkan warga Bekasi dan sekitar bisa segera mendatangi job fair tersebut,” tuturnya, Kamis (4/4).

 

Lanjut Hanif, sambil berkeliling ke sejumlah stand perusahan yang membuka lowongan pekerjaan.

Di tempat yang sama, Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Ditjen Binapenta & PKK), Maruli Apul Hasoloan mengaku, Job Fair ini dalam ramgka menjalankan kebijakan Presiden RI guna memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Job Fair mengusung tema Face The Future With Confidence dihadiri oleh 130 perusahaan dari berbagai sektor antara lain, manukfaktur, retail, mining, trading, human resources, otomotif, food & beverages serta Start Up.

“Job Fair memiliki lowongan pekerjaan sebanyak 11.362, meliputi 768 jabatan. Untuk Job Fair gratis tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Ia menambahkan para pencari kerja dapat mendaftarkan diri pada laman https://e-bursakerja.kemnaker.go.id, kemudian membawa Qrcode hasil pendaftaran tersebut sebagai akses untuk masuk area Job Fair dalam mencari pekerjaan.

“Dari data kita sementara, yang telah daftar dari e-bursa sebanyak 4 ribu, banyak yang daftar hari ini ditempat. Diperkirakan yang hadir hanya 7 hingga 8 ribu. Job Fair juga dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB,” tandasnya. (Len)

BACA JUGA :  FBR Kota Bekasi Deklarasikan Dukungan Terhadap Jokowi - Maruf