oleh

Lezatnya Menu Khas Cirebon Goyang Lidah Pengunjung The Margo Hotel

DEPOK – Ada yang menarik dari The Margo Hotel Kuliner di Indonesia, salah satunya menu khas cirebon yang hadir dengan aneka ragam mampu menarik pengunjung hotel yang datang. Menariknya, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, masing-masing provinsi memiliki kuliner khas yang memiliki cita rasa yang unik. Jika ditelusuri lebih jauh lagi, satu provinsi memiliki beragam menu khas tersendiri di tiap – tiap kota.

 

Minuman Khas Cirebon The Margo Hotel
Minuman Khas Cirebon The Margo Hotel

 

Jika anda penasaran Cirebon merupakan kota yang berlokasi di Provinsi Jawa Barat. Kota Cirebon terletak pada lokasi yang strategis dan menjadi simpul pergerakan transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pasalnya, lokasi yang strategis inilah yang membuat kota Cirebon memiliki citarasa masakan yang merupakan perpaduan dari makanan Jawa Tengah dengan makanan Jawa Barat.

Hal tersebut membuat panganan khas Cirebon ini menjadi unik dan tentu banyak disukai oleh para pencinta kuliner nusantara. Sebut saja “nasi jamblang”, nasi putih yang dibungkus daun jati ini merupakan makanan khas Cirebon yang cukup populer. Aroma khas dari daun jati membuat nasi putih menjadi lebih nikmat dan berbeda jika dibandingkan dengan dibungkus daun pisang. Bagi anda yang menyukai makanan berkuah dan gurih Empal Gentong bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda, kuah santan yang gurih akan sangat nikmat apabila disajikan hangat.

 

Sate Khas Cirebon The Margo Hotel
Sate Khas Cirebon The Margo Hotel

 

Menurut Public Relations Manager The Margo Hotel Kartika Sekartaji, menu Cirebon yang khas ini, kini hadir di The Margo Hotel, selama bulan April berbagai menu khas Cirebon seperti Nasi Jamblang, Empal Gentong, tahu gejrot serta minuman khas Cirebon seperti Es tape ketan dan Es Syrup Tjampolay akan menjadi menu pilihan khas Cirebon yang akan hadir dalam Tradisional Street Food Promo selama satu bulan penuh. Flavourful Cirebon yang berlangsung selama bulan April ini, yang menarik menu ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kembali minat masyarakat kepada makanan khas Indonesia.

 

“Sajian khas Cirebon yang memiliki rasa yang unik karena perpaduan dari jawa Barat dan Jawa Tengah diharapkan mampu mengobati kerinduan para pencinta kuliner nusantara khususnya kuliner khas Cirebon yang sudah mulai sulit didapatkan di daerah Jakarta maupun Depok, Sajian khas Cirebon ini diolah oleh chef professional kami agar memiliki rasa yang otentik sesuai dengan masakan aslinya,” kata wanita yang akrab disapa Tika ini disela-sela kesibukannya, Senin (8/4).

 

BACA JUGA :  HARRIS Convention Hall Summarecon Bekasi Gelar Wedding Showcash 2019

Bagi kalian yang ingin menikmati sajian khas Cirebon, anda bisa datang langsung ke De’ Margo Restaurant The Margo Hotel, mulai sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. (Len)