oleh

Lika-Liku Perjalanan Karier Politisi PAN Reni Fitriani

JAWA BARAT – Lika-Liku Perjalanan Karier Politisi PAN Reni Fitriani, salah satu Caleg (Calon Legislatif) Dapil 2, Kuningan, Jawa Barat dari Fraksi PAN No. 6 merupakan seorang Konsultan & Trainer Keuangan dan bisnis founder, Ceo SuperKey Consulting. Tak hanya itu, wanita cantik pebisnis muda bertalenta ini memiliki pengalaman dengan segudang prestasi di salah satu Bank terbesar di Indonesia.

Wanita kelahiran Kuningan, 15 Nov 1988 ini, merupakan seorang kordinator UMKM Gerak OK Oce di Kabupaten Kuningan.

Wanita berparas cantik ini, memiliki suka dan duka dalam hidupnya.

 

“Sukanya banyak, saya jadi mengetahui kondisi masyarakat dari bawah, harapan, aspirasi masyarakat,” ungkapnya kepada beritapublik.co.id disela-kesibukannya, jumat, (5/4) kemarin.

 

Reni mengaku, banyak mensyukuri nikmat dan termotivasi untuk bekerja keras agar dapat membantu banyak orang.

Selain itu, pihaknya juga memiliki tantangan, sebagai politisi perempuan yang mana masuk ke pencalegan atau dunia politik ini, adanya kesetaraan gender dan harus sama -sama kuat beriringan dengan Politisi laki-laki.

“Saya ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan mutu SDM masyarakat. Apalagi, selama ini kegiatan kampanye ini, lebih cenderung kepada memberikan kegiatan yang berdampak langsung kepada mereka,” kata Reni.

Reni menambahkan, dengan memberikan edukasi dan pendampingan di UMKM juga Alhamdulillah dipercaya sebagai Kordinator Gerak Ok Oce Kab Kuningan ditambah memang profesinya sebagai mentor wirausaha.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bekal kepada anak – anak yang masih sekolah dengan pelatihan future mapping sehingga mereka jadi tahu apa tujuan mereka kedepan.

“Untuk ibu-ibu saya berikan bekal beauty class, pelatihan penampilan bertujuan selain agar menjaga penampilan, juga mendukung dalam karir atau bisa membuka usaha salon atau make up, yang paling penting, saya ingin memberikan dampak positif dengan kehadiran sebagai caleg,” tuturnya.

Reni menjelaskan, jika ingin memberikan input dan output yang berkesan dan melekat di hati masyarakat. “Ini sesuai dengan background saya sebagai konsultan, dan disupport oleh suaminya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Soleman: Resmi Pimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi

Dukungan keluarga dan suami selalu tak lepas dari dirinya. Apalagi, saat ini pihaknya telah mrmiliki satu anak yang berusia 3 tahun.

Selain, keluarga pihaknya juga ingin keberadaannya dirasakan oleh masyarakat sekitar dan bermanfaat untuk orang lain.

“Saya ingin kehadiran saya dirasakan manfaatnya oleh para masyarakat, pasalnya insya Allah saya akan optimal mengemban amanah ini,” paparnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan memberikan ruang dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Kuningan dengan tujuan Social-Entrepreneurship bersama Gerak Ok Oce, yang alhamdulillah.

Sebagai pendiri, penggerak dan kordinator di Kabupaten Kuningan. Selain itu, pihaknya ingin sekali membentuk rumah siap kerja sebagai centre lapangan kerja untuk para pencari kerja di kuningan. Kemudian, melaksanakan training Centre sebagai pusat pelatihan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Pasalnya, yang paling utama adalah meningkatkan mutu masyarakat melalui pembekalan dan pendampingan.

“Insya Allah, saya akan lebih concern kearah sana, karena saya adalah pelayan masyarakat, sehingga pihaknya total dalam menjalankan tugas ini,” paparnya.

Tak hanya itu, berbagai pengalaman dimiliki olehnya seperti di bidang keuangan, dilengkapi dengan kompetensi yang diraih dengan mengikuti pelatihan-pelatihan dari para ahli di bidangnya dan di lembaga sertifikasi profesi, seperti Qualified Wealth Planner dari lembaga LSP FPSB (Lembaga Sertifikasi Profesi Financial Planner Stadards Board) Indonesia. Certified Personal Money Manager dari lembaga IARFC Indonesia (International Association of Registered Financial Consultants), dimentori langsung oleh AIDIL AKBAR MADJID, MBA, MNLP, CFE, CFP, CH, CHt, RIFA, RFC. Chairman & President, IARFC Indonesia/ Senior Financial Advisor, AAM and Associates. Certified Mutual Fund Consultant dari lembaga IARFC Indonesia (International Association of Registered Financial Consultants), dimentori langsung oleh AIDIL AKBAR MADJID, MBA, MNLP, CFE, CFP, CH, CHt, RIFA, RFC. Chairman & President, IARFC Indonesia/ Senior Financial Advisor, AAM and Associates. Registered Islamic Financial Advisor (RIFA) dari lembaga IARFC Indonesia (International Association of Registered Financial Consultants), dimentori langsung oleh AIDIL AKBAR MADJID, MBA, MNLP, CFE, CFP, CH, CHt, RIFA, RFC. Chairman & President, IARFC Indonesia/ Senior Financial Advisor, AAM and Associates. Certified Master of Neuro Linguistic Programming dari lembaga ONGKY HOJANTO Resources, dimentori langsung oleh ONGKY HOJANTO Pakar NLP Indonesia. Certified Trainer of Sales Mastery dari lembaga ONGKY HOJANTO Resources, dimentori langsung oleh ONGKY HOJANTO, Motivator dan Penulis Buku Financial Revolution yang berkolaborasi dengan Tung Desem Waringin Pakar Marketing Revolution Indonesia. Certified Master of Sales lembaga ONGKY HOJANTO Resources, dimentori langsung oleh ONGKY HOJANTO, Motivator dan Penulis Buku Financial Revolution yang berkolaborasi dengan Tung Desem Waringin Pakar Marketing Revolution Indonesia.

BACA JUGA :  Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Deklarasi Pemilu Bersih dan Berintegritas

Kemudian, pihaknya juga melanjutkan sertifikasi Trainer dari LSP IKI, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 2018 dengan kualifikasi diatas, tak heran jika ibu dari satu anak ini, telah menangani lebih dari ratusan klien baik berbadan hukum maupun perorangan dari berbagai latar belakang, dimulai dari guru menjadi PNS kemudian menjadi pejabat eksekutif, sosialita, artis bahkan orang yang memiliki kebutuhan khusus.

“Prestasi lainnya, misalnya Juara Utama Lomba Perencanaan Bisnis, organized by Kementerian Kordinator Perekonomian 2012, The Best Funding and Hajj Contributor 2014 Muamalat Bank, Duta Pariwisata dan Budaya Kota Cirebon 2012, Finalis Wajah Muslimah Indonesia 2014 Runner Up 2 Wajah Bunda Muslimah Jakarta 2017, Finalis Putri Purbasiari 2017-Brand Ambassador Purbasari 2017. “Best Inspiring and Creativity Woman Award 2018” from Indonesia Achievement Programme Management Award, The Achievement Centre, Best of The Best Company 2018, Indonesian Achivement, Bali (Company Achievement), Jasa Konsultan Terbaik dan Terpercaya dengan Layanan yang Memuaskan 2018, dari Tabloid Poros Nusantara dan Anugrah Prestasi ndonesia, Jakarta (Company Achievement), The Best Entrepreneur and Business Company Award 2018, Majalah Penghargaan Indonesia, Bandung (Personal and Company Awards), The Most Trusted Companyin Service & Customer Satisfication of The Year 2018, Yogyakarta (Company Awards) Jobs,” kata wanita yang akrab disapa Reni ini.

Tak cukup sampai disitu, Founder dan CEO Super Key Consulting (Jasa Konsultan dan Pelatihan berbasis Syariah) memiliki pengalaman menjadi Owner Modiste Corner, Konsultan Keuangan Coach Sales di Motivator Academy dan Super Key Consulting, Financial Planner di Manulife Financial, Refferal Manulife Aset Management Indonesia (MAMI), Perencana Keuangan Saliha.Id (a group of Net TV), Coach Bisnis OK OCE, Trainer Keuangan dan Bisnis, Penulis Rubrik Keuangan Majalah Ibadah, Pembicara Financial Planning Bank Indonesia di Event ISEF 2018, Mentoring Kajian Online Parenting, Kajian Online Whast App Mastery, Kajian Online Komuntas Bisnis Kuningan, Kajian Online Perencanaan Keuangan Keuangan Organization, Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), BIdang Pendidikan dan Pelatihan, Pengurus Pusat Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Sekretiaris BIdang Ekonomi Kreatif, Founder Komunitas Inspirasi Muslimah Indonesia (KOIMA), Mentor Komunitas Bisnis Kuningan (KBK), ini menjadi modal serta pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dalam hidupnya.

BACA JUGA :  Wakil Ketua Umum DPP IWO Secara Resmi Membuka Rakerda

Reni juga memiliki pengalaman seperti,
Public Speaking Skill, Leadership and Managerial Skill, Financial Planning, Sales and Negotiation Skill, Communication Skill, Business Strategy
Sharia Finance, Sharia Financial Planning. Selain itu, Personal Consultation, One on One Clinics (Konsultasi Keuangan Private untuk Komunitas), Intensive Financial Check Up, Talk Show, Seminar, Workshop, Mengisi Ruprik/Kolom Seputar Financial Planning.

“Untuk jasa yang diberikan, seperti Konsultasi Perencanaan Keuangan, Konsultasi Perencanaan Masa Pensiun, Konsultasi Perencanaan Pendidikan Anak, Konsultasi Perencanaan Menikah, Konsultasi Perencanaan Travelling, konsultasi Perencanaan Ibadah Umroh atau Haji, Konsultasi Waris, Konsultasi Investasi (Tabungan, Deposito, Logam Mulia, Reksadana, Saham, Obligasi/Sukuk, dsb), Konsultasi Asuransi (Bedah Polis, Kebutuhan Asuransi (Proteksi Jiwa, Proteksi Aset, Proteksi Kesehatan dsb), Konsultasi Sales Mastery (Motivasi Sales, Strategy Sales, Digital Marketing) untuk Institusi/Lembaga, Seminar/Workshop/Pelatihan Perencanaan Keuangan dan Kewirausahaan,” pungkasnya. (Len)