oleh

Jade Herist Usung Konsep Boutique Syar’i

CIBUBUR, Beritapublik.co.id – Awal berdiri Brand Fleudelys sejak tahun 2016, pasalnya sang pemilik usaha ingin membedakan antara boutique dan cafe akhirnya di awal tahun 2018 diganti menjadi Jade Herist.

 

“Jade Herist mengusung konsep boutique syar’i. Alasan memilih usaha ini karena sang owner juga perancang busana, beliau hanya ingin menyalurkan hobinya,” ungkap Direktur Operasional Jade Herist Anang Sanjaya.

 

Ada banyak item produk yang dijual. Mulai dari jenis pakaian syar’i sampai aksesorisnya. Bahkan, biasanya yang dicari oleh pelanggan yaitu, model jenis Long cardigan dan kaftan, bahannya sendiri terbuat dari sutra dan toyobo.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Anang ini, Jade Herist menjual produk pada weekdays dan weekend. “Alhamdulillah untuk produk kita terjual belum terlalu banyak, tapi kita lebih banyak di pesanan mbak,” terang Anang.

Anang mengaku, keunggulan dan fasilitas yang dimiliki oleh Jade Herist yakni, setiap pakaian yang dijual rata-rata mengunakan payet dan dijual per item sebanyak 3 pcs.

 

Produk Unggulan di Jade Herist Kota Wisata Cibubur
Produk Unggulan di Jade Herist Kota Wisata Cibubur

 

Jumlah pengunjung sehari untuk weekdays dan wekeends kisaran 10 sampai 15 orang karena memang masih belum banyak yang tahu.

“Yang membedakan usaha ini dengan usaha lain yaitu, usaha ini memang agak lebih sulit dalam memasarkannya, karena pasarnya hanya kelas tertentu saja,” kata Anang.

Ia menambahkan, Jade Herist memiliki sistem member. Saat ini ada 300 member yang sudah tergabung. Keunggulan bagi anggota yang menggunakan member adalah mendapatkan diskon dan promo tertentu.

“Kisaran harga produk yang dijual oleh Jade Herist untuk pakaian di harga Rp575 ribu sampai Rp2,2 juta,” tuturnya.

 

Koleksi Pakaian Syar'i dan Hijab di Jade Herist Kota Wisata Cibubur
Koleksi Pakaian Syar’i dan Hijab di Jade Herist Kota Wisata Cibubur

 

Menurut Anang, sistem order yang digunakan para pelanggan melalui via by phone. “Karena, rata-rata member mereka bisa menggunakan by phone dan tanpa syarat apa-apa,” paparnya.

BACA JUGA :  Penuhi Janji Politik, Walikota Bekasi Kunjungi Sekretariat Gibas Resort Kota Bekasi

Saat ini belum ada promo yang ditawarkan oleh Jade Herist. Hanya, strategi promosi yang dilakukan Via IG dan maintain guest dari cafe untuk diajak ke boutique.

Anang mengatakan, cara yang digunakan untuk menjaga loyalitas pelanggan yaitu, sering melakukan sales call.

Jade Herist buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Dijelaskan Anang, untuk cafe dari segi waktu cukup flexible selama cafe masih dibuka.

Jade Herist merupakan cabang pertama yang didirikan. Berlokasi di Ruko Madison Square Kota Wisata, Ciangsana, Gunung Putri.

 

Produk Fashion Pilihan  Jade Herist Kota Wisata Cibubur
Produk Fashion Pilihan Jade Herist Kota Wisata Cibubur

 

“Saya berharap, kedepannya Jade Herist bisa memperkenalkan rancangan produk kami agar dikenal oleh banyak orang,” pintanya. (Len)