oleh

Bekasi Fashion Week 2019 Akan Hadir di The Oval Summarecon Mall Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Nina Nugroho merupakan label busana muslimah rancangan desainer Nina Septiana yang berfokus kepada busana kerja untuk para profesional muslimah yang dilaunching pada Juni tahun 2016.

 

“Secara umum, desain Nina Nugroho mengusung konsep klasik modern yakni, memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan warna yang tegas dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern,” ungkap Nina Nugroho selaku Designer/ Direktur PT Nina Nugroho Internasional.

 

Untuk event Bekasi Fashion Week 2019 ini, wanita yang akrab disapa Nina ini, membawakan koleksi dengan tema UNIVERSE, koleksi ini adalah koleksi yang sama diperagakan di event fashion terbesar di Asia yaitu Hongkong Fashion week di awal tahun ini, adapun inspirasi desainnya diambil dari warna- warna alam semesta yang terang menyilaukan dalam hal ini diwakili oleh warna silver sebagai warna dasar busana. Kemudian ada padanan warna abu-abu platinum yang diambil inspirasinya dari langit mendung.

“Aplikasi yang digunakan adalah brukat 3D berbentuk bunga-bunga berwana putih dan renda 3D berbentuk bunga berwarna silver sebagai lambang keindahan dimuka bumi dipercantik dengan taburan swarovski crystal dan kancing- kancing swarovski. Bahan yang digunakan adalah bahan jaguard berwarna silver dan bahan tafetta victoria premium berwarna silver dan platinum,” paparnya.

Dijelaskan wanita berhijab ini, saat ini pihaknya menyajikan 8 karya untuk koleksi fall/winter 2019. Pendekatan desain yang digunakan merupakan konsep desain two in one yakni, satu piece baju yang digelar seperti memakai dua piecies baju.

Desain ini bergaris desain busana kantor yang dibuat dalam versi mewahnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah produksi fashion dengan cara efisiensi penggunaan bahan kBeberapa dari koleksinya menggunakan pita dasi untuk menambahkan kesan feminim. Kemudian, sarung tangan satine modifikasi brukat, hijab. (Len)

BACA JUGA :  KS-NIK dan KIA di Soal, Ini Tanggapan Wakil Wali Kota Bekasi