oleh

Universitas Mercu Buana Kampus Jatisampurna Berbagi dan Buka Puasa Bersama Sivitas Akademika

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Menyambut  bulan suci Ramadhan, Jumat (24/5) belum lama ini. Universitas Mercu Buana Kampus Jatisampurna menggelar kegiatan mengusung tema “Penyerahan Paket Ramadhan 1440 H & Buka Puasa Bersama Sivitas Akademika” yang berlokasi di Aula Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Operasional Kampus Jatisampurna, Prof. Masyhudzulhak Djamil, melalui penyerahan Paket Ramadhan kepada 110 anak yatim dan kurang mampu yang berada di lingkungan Kampus Jatisampurna.

Penyerahan Paket Ramadhan bagi 110 anak yatim diserahkan oleh Guru Besar, Direktur, Kabiro dan Dosen. Adapun santunan berupa perlengkapan sekolah, alat tulis, makanan serta uang.

Prof. Masyhudzulhak Djamil mengatakan,”Bulan Ramadhan, ayo kita semua bersyukur bahwa, pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang sangat dicintai Allah, yaitu bersama 110 anak yatim yang berasal dari lingkungan sekitar,” ungkapnya.

 

Suasana Kegiatan Buka Bersama dengan Universitas Mercubuana Kampus Jatisampurna
Suasana Kegiatan Buka Bersama dengan Universitas Mercubuana Kampus Jatisampurna

Tujuan diadakan kegiatan ini, yakni untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar karyawan di lingkungan Universitas Mercu Buana Jatisampurna serta memfasilitasi karyawan Muslim dan muslimah dalam melaksanakan Ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif.

 

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Universitas Mercu Buana kedepannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,serta menjadi universitas yang melahirkan para penerus bangsa yang cerdas.
Setelah acara santunan, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama Sivitas Akademika UMB Jatisampurna, yang dihadiri oleh Wakil Rektor UMB Dr. Hadri Mulya, para Direktur, Dekan dan tamu undangan,” kata pria yang akrab disapa Djamil ini.

 

Acara buka puasa bersama dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan saritilawah dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor UMB dan tausyah oleh Ustad Dr. Ibdalsyah yang memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan para hadirin. Kemudian, acara tersebut ditutup buka puasa bersama. (Len)

BACA JUGA :  Jelang Penetapan Cawagub, Relawan Jabar Juara Semakin Solid