oleh

Universitas Lambung Mangkurat Siap Bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia

KALIMANTAN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) merupakan universitas tertua di Kalimantan Selatan. Sebagai universitas tertua sudah banyak mencetak intelektual muda di bumi banua istilah lain daerah kalimantan. Selain di bidang akademik , intelektual muda banyak yang menjadi pengusaha dan pejabat di tingkat daerah, propinsi bahkan nasional.

Hal tersebut di katakan Prof Dr H Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc saat menerima kunjungan Pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Propinsi Kalimantan Selatan.

“Mencapai prestasi seperti sekarang ini dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Perjuangan rektor – rektor terdahulu hingga semangat semua civitas akademika untuk memajukan kualitas dan kuantitas patut diapresiasi,” ujar Sutarto yang menahkodai Universitas Lambung Mangkurat periode 2014 – 2018 dan periode 2018 -2024, melalui pesan tertulisnya ke Beritapublik.co.id, Rabu (26/6).

Sutarto menyampaikan rasa terima kasihnya telah dikunjungi pengurus Ikatan Pesantren Indonesia  Propinsi Kalimantan Selatan dan menyatakan Universitas Lambung Mangkurat siap bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia.

“Dalam Tri Darma perguruan tinggi ada tugas kami dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga sudah sepatutnya kami membantu Ikatan Pesantren Indonesia Kalimantan Selatan,” kata lelaki kelahiran Banjarmadin 31 Maret 1966 yang juga sebagai Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia.

Ditempat bersamaan, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia Kalimantan Selatan mengatakan perlunya kerjasama dengan kalangan akademisi untuk memberikan masukan, membantu mengidentifikasi potensi ekonomi berbasis lingkungan, sehingga pesantren mampu mengembangkan kemandirian ekonominya.

“Dengan adanya bank data potensi komparatif masing masing pesantren yang akan kita susun dengan Universitas Lambung Mangkurat dan pihak terkait lainnya ini, semoga pelatihan pelatihan yang akan kita lakukan, dan pengembangan usaha bisa tepat sasaran dan bisa sukses,” ujarnya.

Lebih lanjut, KH. Mukri Yunus mendoakan semoga Sutarto menjadi menteri di kabinet yang akan datang.

BACA JUGA :  Menko Luhut : Indonesia Berharap Out Put IMF-WB Signifikan Bagi Ekonomi Dunia

Dalam kunjungan tersebut Ketua IPI Kalsel didampingi Sekretaris ustadz Edy Setyo Utomo dan Ketua Bidang Komonikadi dn Informasi ustadz H Muhari, S.Ag. M.I.Kom. (Ben/Aul).