oleh

Bakso Son Haji Sony Lampung Siger Joos Hadir di Juanda Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Bagi anda yang menyukai Bakso Siger Joos, kini hadir Bakso Son Haji Sony Lampung, Rajanya Bakso Lampung yang terkenal dengan kelezatannya ini. Bakso Son Haji Sony Lampung Cabang Bekasi yang terletak di Jalan Juanda, No.111, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Bakso Son Haji Sony yang dihadirkan di Bekasi ini, rasanya sama persis dengan aslinya yakni, asal Lampung. Begitu anda menggigitnya, seolah anda sedang menggigit sepotong daging dan menggoyang lidah anda. Dengan tekstur dagingnya yang tipis-tipis dan halus, apalagi bumbu ladanya terasa sangat tajam menyerbak segar saat mulai dikunyah.

 

Owner Bakso Son Haji Sony Lampung cabang Bekasi, Afrinaldy Dermawan, mengatakan, untuk rasa jelas hal ini membedakan Bakso Sony dengan bakso lain yang ada.

 

“Bakso Sony begitu gurih bumbu tradisional, selain itu juga rasa gurih ini didapat dari sumsum tulang sapi sebagai campuran kuah bakso, jadi tidak memakai MSG,” ungkapnya disela-sela kesibukannya kepada beritapublik.co.id belum lama ini, Jumat, (19/6).

 

Untuk harga per porsi bakso Son Haji Sony Lampung cabang Bekasi ini dijual Bakso Haji Sony Rp20 ribu per mangkok. Selain bakso juga
Mie Yamin Bakso Haji Sony Rp20 ribu, Bakso Haji Sony Iga Rp35 ribu, Bakso Dengkoelmo Rp50 ribu. Selain bakso, ada juga Ayam Bakar Sambel Gledek Rp24 ribu, Ayam Goreng Sambal Lepas Rp24 ribu, Pempek Sony Komplet Rp16 ribu, Soda Gembira Rp10 ribu, Es Campur Rp10 ribu, Es Jeruk Rp8 ribu, Es Teh Manis Rp5 ribu, Aneka Jus Segar Rp10 ribu, Bakso Dengkoelmo Rp50 ribu.

 

Bakso Dengkoelmu
Bakso Dengkoelmu

Sementara, untuk frozen Food Mpek – Mpek Lenjer dan Adaan 950 gram sebesar Rp95 ribu sedangkan Frozen Bakso 750 gram sebesar dan terdapat kuah didalam kemasannya seharga Rp165 ribu.

BACA JUGA :  Coklit Serentak, KPU RI Sambangi Kediaman Petahana Rahmat Effendi

“Bakso Siger Joos sudah lama berdiri di Lampung. Di support oleh Bapak Hj. Sony sang pemilik resto awalnya, untuk buka cabang di Bekasi. Dengan mengusung konsep Bakso Siger Joos untuk makan dan nongkrong terdiri dua lantai dilengkapi fasilitas wifi. Untuk kapasitas tempat duduk dibawah ada 30 orang, sementara diatas lesehan sebanyak 30 orang. Tidak hanya keluarga, anak muda juga kita fasilitasi,” ungkap Afrinaldy.

Afrinaldy mengatakan, asal usul nama Siger berasal dari nama lampung yang lahir di Lampung besar di Lampung sementara siger itu adalah ciri khas gapura atau mahkota lampung. “Kami ingin memperkenalkan kedaerahan. Kita juga ada produk bakso yang fenomenal yang luar biasa dan kita langsung bawa ke luar Lampung,” kata dia.

Untuk menu unggulan Bakso Hj. Sonny sesuai dengan asalnya. Sementara, terkait menu tambahan terdapat Mie Yamien. Kemudian, Bakso Hj Sony Iga, Bakso Dengkoelmu seperti tulang sumsum yang akan hadir di hari tertentu.

Afrinaldhy mengaku, sempat mengelola 21 Cabang Ayam Lepas di Jawa Barat, Banten, Bali Palembang, Bandung. Kemudian, buka Ayam Pusaka selama 4 tahun di Tambun.

“Yang membedakan bakso sony dengan Bakso diluar yakni, ciri khasnya adalah di kuah yang beda. Pasalnya, ada rasa bumbu lada yang tajam, kemudian tekstur daging bakso tidak lembek tapi empuk. Terasa daging sapinya apalagi diolah sendiri. Dan memiliki sertifikasi halal,” tegas Afrinaldy.

 

Pengunjung Bakso Son Haji Sony Lampung Cabang Bekasi di Jalan Juanda, No.111, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.
Pengunjung Bakso Son Haji Sony Lampung Cabang Bekasi di Jalan Juanda, No.111, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

 

Yang spesial juga adalah makanan yang dijual. Pihaknya memberikan diskon 5 persen sampai 20 persen tergantung promo makanannya.

“Diawal buka saja, saya memberikan diskon hingga 50 persen untuk bakso dan mie ayam. Dua hari kedepan beli bakso satu free mie ayam. Selama dua hari kedepan. Kapan pun harinya apa pun yang dipesan pengunjung, kami akan berikan diskon minimal 5 persen,” tuturnya.

BACA JUGA :  Caleg DPR RI PAN, Basiruddin Blusukan Temui Warga 

Kabar gembira juga bagi pengunjung, untuk periode 22 hingga 30 juli dari pukul 13.00 hingga 18.00. Pihaknya juga memberikan promo 15 persen untuk pelajar dan mahasiswa.

Dijelaskan Afrinaldy, untuk pengunjung anak-anak biasanya makan suka tidak habis jadi pihaknya, menawarkan menu spesial untuk pesan yang setengah porsi mie ayam dengan harga Rp6.500. Sementara, bakso seharga Rp20 ribu. Es durian juga rencannya akan dihadirkan. Harga minuman cukup terjangkau mulai dari Rp5 ribu sampai Rp15 ribu.

Menurut Afrinaldy, dari hari pertama sampai hari kedua sudah 500 porsi habis. Target sebanyak mungkin.

“Harapannya dengan hadirnya bakso siger joos ini. Apalagi, mengingat saya merupakan orang lampung yang tinggal di Bekasi. Kemudian, masyarakat Bekasi sering pergi ke Lampung untuk mencari kuliner khas Lampung jadi saya tawarkan solusinya. Jadi, bagi yang tinggal di Jabodetabek. Tidak usah jauh-jauh ke lampung atau setahun sekali kesana karena mereka bisa langsung datang dan mencoba serta menikmati kuliner khas lampung disini jntuk mengobati rasa kangen pengunjung terhadap makanan kesukaannya,” pungkasnya. (Nia/Len)