oleh

Perhimpunan Mahasiswa Jakarta Gandeng Media Massa Gelar Diskusi

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Perhimpunan Mahasiswa Jakarta yang menggandeng media massa akan menggelar Diskusi dengan mengusung tema Optimalisasi Peran Media dan Millenial Dalam Mewujudkan Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2019, kegiatan ini nantinya digelar pada Kamis, (22/8) di Hotel Sofyan Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Narasumber,  yakni, Dar Edi Yoga (PWI Pusat), KH. Asrori S. Karni (Ketua Komisi MUI), Karyono Wibowo (Pengamat Politik) dan Masri Ikoni (Ketua Umum PP GPII).

Ketua Panitia, Rahmat Hidayat, mengatakan, kegiatan in memberikan pendidikan politik masyarakat pasca pemilu agar dapat menguatkan persatuan dan kesatuan serta menghilangkan perbedaan ditengah masyarakat,” ungkapnya kepada beritapublik di Jakarta, Rabu (21/8) disela-sela kesibukannya.

Lanjut pria yang akrab disapa Rahmat ini, pihaknya ingin menjadi momen penting guna merefleksikan semangat persatuan dan nasionalisme ditengah-tengah masyarakat.

Bahkan, untuk tren produksi serta sebaran hoaks masih cukup tajam sehingga masyarakat masih banyak terjebak pada politik identitas dan fanatisme berlebihan terhadap sebuah pilihan politik.

 

“Fakta dilapangan tren juga sebaran hoaks masih tinggi dan masyarakat banyak yang terjebak pada politik identitas sehingga ini mampu membaca belah bangsa,” kata Rahmat.

 

Rahmat menyayangkan, terkait propaganda untuk menegakkan NKRI bersyariah dan Khilafah merupakan bukti nyata manuver kelompok radikal guna menyebarkan pengaruhnya dengan kedok agama.

Ia mengimbau, agar masyarakat datang dalam diskusi yang mencerdaskan tersebut, supaya bisa terhindar dari Hoax dan paham dengan kondisi kebangsaan kita.

“Masyarakat yang suka sebar Hoax serta yang mau tebar kebencian harus hadir agar cerdas, apalagi diskusi ini,” pungkasnya. (Len)

BACA JUGA :  PT MSA Sediakan 500 TPS untuk Relokasi Pedagang Pasar Jatiasih