oleh

2 Makanan Khas Jawa Timur dan 1 Minuman Legendaris Goyang Lidah Pecinta Kuliner di DTW Fest SMB

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Bagi anda pecinta kuliner tidak ada salahnya untuk mencoba 2 makanan yang berasal dari daerah Jawa Timur, seperti Cwie Mie Malang, Raja Rawon dan 1 minuman legandaris yang segar, menarik serta enak yang tidak bisa anda lewatkan seperti Cendol Pelangi, pasalnya mampu menggoyang lidah serta menghipnotis para pengunjung yang datang ke Downtown Walk Festival (DTW Fest), Summarecon Mall Bekasi.

Owner Cwie Mie Malang, Raja Rawon, dan Cendol Pelangi, Elvira Tjandra mengatakan, siap bersaing dengan 61 Kuliner yang hadir di Summarecon Mal Bekasi dari 26 September sampai dengan 27 Oktober 2019.

Selain ramai dan menarik perhatian pengunjung, Cwie Mie Malang yang berasal dari Jawa Timur ini bisa menghabisakan 60 hingga 70 porsi setiap harinya. Sementara, Raja Rawon mampu mencuri perhatian pengunjung hingga 50 porsi setiap hari.

 

“Mengusung konsep kekinian dan instagramable tapi pengunjung DTW juga ternyata merupakan kuliner lovers makanan daerah, seperti Cwie Mie Malang dan Raja Rawon, selain mengedepankan kualitas dan rasa, tanpa mengubah apapun, mulai dari rasa asin dan gurih,” terangnya disela-sela kesibukannya Jumat, (11/10).

 

Tak hanya mengedepankan rasa asin dan gurih, Raja Rawon menekankan kuahnya yang kental dengan menambahkan kluwek dan full bumbu, sedangkan Olahan Cwie Mie dibuatnya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung pengawet makanan maupun vetsin. Cwie Mie Malang juga disajikan menggunakan mangkok berbahan kerupuk pangsit.

“Bagi pecinta mie dapat langsung makan mie olahan Cwie Mie Malang dengan pangsit yang kita sulap menjadi mangkok mie,” jelasnya.

Bahkan, Elvira juga mampu menghadirkan minuman dengan menggabungkan unsur pelangi di dalamnya antara lain, Rainbow Cendol yang dibuatnya dengan menggunakan bahan-bahan alami dari sari buah asli. Minuman tersebut mencatat 70 Cup per harinya.

BACA JUGA :  Bebelac Hadirkan BebeLand Imbau Orang Tua Asa Peka dan Asah Daya Pikir Si Kecil

“Jadi di sini pengunjung tidak hanya makan khas daerah Jawa Timur, namun juga ada Rainbow Cendol,” pungkasnya. (Nia/Len)