oleh

Wujudkan Sekolah Bersinar, DPD PANNA Kota Bekasi Gelar Penyuluhan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Wujudkan Bersih Narkoba dan selamatkan generasi anak Bangsa, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pergerakan Anti Nafzah Nusantara Amartha (PANNA) Kota Bekasi gelar sosialisasi dan penyuluhan di SMK Paramitha 3 Jalan Neman Jaya Kav. 18 Pengasinan Rawalumbu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

“Salah satu Program DPD PANNA Kota Bekasi dan juga Pemerintah Kota(Pemkot) Bekasi adalah Bersih Narkoba(Bersinar),” ujar Hendri Santoso Sekretaris Daerah(Sekda) DPD PANNA Kota Bekasi kepada awak media, Rabu (20/11).

Hendri juga mengatakan sangat bangga dan semangat ketika ratusan Siswa/i SMK Paramitha 3, SMA dan SMP Santa Lusia Virgini, termasuk para guru mendapatkan Sosialisasi Bebas Asap Rokok dan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba)

Menurut Kepala Sekolah SMK Paramitha Theresia Roosmela Dewi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk ikut berperan serta dalam upaya P4GN, dan Sebagai Kepala Sekolah Mengucapkan terimakasih atas sosialisasi dan penyuluhannya, dimana para siswanya tinggal pintar memilih dalam berteman, berlingkungan dan sebagainya.

Diakuinya, setiap apel secara bergantian kita selalu mengingatkan terkait pelaksanaan P4GN, dan pendekatan terhadap siswa tetap kita lakukan, dan mendeteksi siswa apabila ada kelainan, pihak sekolah langsung memanggil orang tua agar mengetahui anaknya adanya perubahan.

Kegiatan ini pun sekaligus sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi di Lingkungan dan orang tua merencanakan agar dilakukan test urine dan itu didukung oleh semua pihak terutama orang tua siswa, dan kedepannya jelas Kepala Sekolah akan menindaklanjuti kedepan pada program test urine.

Lanjut Theresia Roosmela Dewi menjelaskan, dengan mewujudkan sekolah bersinar dengan bekerjasama dengan pihak PANNA, ini akan mendeklarasikan Pelajar Anti Narkoba sekaligus deklarasi Sekolah Bersinar.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pun bisa menjadi salah satu nilai tambah bagi sekolah kami,” paparnya.

BACA JUGA :  Kodim 0507 Kota Bekasi Selenggarakan Pemutaran Film G30S

Kepala sekolah berharap dengan bahan materi tentang bahaya narkoba, disekolahnya mulai diintregasikan dengan pelajaran dan kegiatan yang ada dengan salah satunya kegiatan konseling.

Sementara Wakasat Narkoba Polres Bekasi Kota Kompol Suwolo Seto melalui telepon selulernya sangat apresiasi kepada pihak sekolah yang telah ikut berperanserta dalam upaya P4GN dan untuk mewujudkan Sekolah Bersinar.

Lanjut Wakasat mengatakan, dengan diadakannya sosialisasi atau Penyuluhan disekolah sekolah baik swasta maupun negeri, itu akan membantu pemerintah khususnya sekolahan dalam memerangi dan memutuskan mata rantai penyalahgunaan narkoba, semakin banyak didengar oleh siswa-siswi mereka semakin takut dan tidak mau terjerumus akan barang haram itu, tegasnya.

“Penyampaian informasi tentang bahaya narkoba tidak hanya melalui sosialisasi saja namun bisa dengan beberapa cara seperti melalui pemasangan spanduk, banner, leaflet yang isinya berupa ajakan, himbauan dan informasi tentang bahaya narkoba bahkan yang paling efektif bisa diintegrasikan dengan pelajaran yang ada di sekolah,” ungkapnya (*)