oleh

Lestarikan Lingkungan, DBS Bank Bersama Pemkot Bekasi Tanam 600 Bibit Pohon

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono membuka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari DBS Bank yaitu penanaman 600 bibit pohon di Hutan Kota, Rabu, (4/12).

Penanaman bibit pohon di Hutan Kota merupakan kegiatan CSR dari DBS Bank bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan pengelola Hutan Kota.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatakan, apresiasi yang tinggi terhadap aksi nyata yang dilakukan oleh DBS Bank dalam rangka pelestarian lingkungan di Kota Bekasi.

“Pentingnya sinergitas antara pihak swasta dan Pemerintah untuk bersama-sama mendukung kemajuan kota khususnya dibidang pelestarian lingkungan,” ujar Tri saat membuka kegiatan.

Menurutnya, Ini merupakan gerakan dan kerja nyata untuk menjaga lingkungan, karena yang dibutuhkan untuk memajukan kota ini adalah dengan gerakan dan aksi nyata bukan hanya sekedar ide dan gagasan.

Lebih lanjut Mas Tri menyatakan pemilihan Hutan Kota sebagai tempat penanaman bibit pohon adalah tepat, mengingat beberapa bulan terkahir banyak pohon di Hutan Kota Yang mati akibat dari kemarau yang berkepanjangan.

“Ini bisa dijadikan momentum untuk kembali menghijaukan Hutan Kota yang dampaknya akan segera di nikmati oleh warga Kota Bekasi dalam waktu 3 sampai 4 tahun kedepan,” terangnya.

Mas Tri juga mengajak kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan pelestarian lingkungan, mulai dari kegiatan yang berskala kecil seperti di lingkungan rumah sampai dengan kegiatan besar seperti yang dilakukan oleh DBS Bank pada hari ini dengan melakukan penanaman 600 bibit pohon jenis mahoni dan gaharu. (Ndi/Nil).

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu Pilpres dan Pileg, Jaga Netralitas Aparatur Negara di Kabupaten Cianjur