oleh

PSSI Kunjungi Stadion PCB Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua PSSI, Mohammad Iriawan, mengunjungi Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Zarkasih, Ketua Koni Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan.

Dalam kunjungan tersebut, bukan hanya Stadion PCB Kota Bekasi saja, ada beberapa stadion di Jawa Barat yang dikunjungi oleh Ketua PSSI dan salah satunya merupakan Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi dan dari beberapa Stadion tersebut akan dipilih untuk pertandingan World Cup Fifa U20 tahun 2021 mendatang.

Irawan mengatakan, dari segi lapangan dan fasilitas untuk para pemain FIFA U20, Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi sudah cukup memiliki semua fasilitas yang ada dan sudah terstandar.

 

“Koreksinya hanya beberapa saja yang kurang, yakni, bangku untuk tempat ganti baju pemain dan penomoran kursi penonton,” tuturnya disela-sela kesibukannya.

 

Lanjut Irawan, pihaknya akan menseleksi stadion yang sudah memiliki fasilitas lengkap, beberapa stadion juga masih ada yang belum memiliki fasilitas yang terstandar dan itu akan jadi pertimbangan PSSI dalam menghelat pertandingan FIFA U20 mendatang.

“Kami akan menseleksi stadionnya,” tambahnya.

Pemerintah Kota Bekasi akan mempersiapkan fasilitas terstandarisasi yang nantinya dipergunakan selama pertandingan World Cup FIFA U20 secara maksimal.

Fasilitas yang ada di Kota Bekasi sudah masuk kategori terstandarisasi mulai dari tempat ibadah, kuliner, mall, wisata dan hotel serta sarana transportasinya.

“Dari segi fasilitas pastinya harus terstandarisasi sesuai ketentuan yang ada dan yang perlu diperhatikan sarana transportasi pastinya sebagai sarana kebutuhan akomodasi para atlet selama berada di Kota Bekasi yang akan siap bertanding maupun hotel yang ada di Kota Bekasi, harus memenuhi semua unsur yang ada,” paparnya.

BACA JUGA :  BMPS Kota Bekasi Helat Kegiatan Serahkan Kartu Perdana Belajar

Ketua PSSI mempertimbangkan keberadaan stadion-stadion yang lain sebagai alternatif untuk langkah antisipasi ketika ada salah satu stadion yang secara tiba-tiba tidak memungkinkan untuk dipakai dalam pertandingan.

“PSSI mempertimbangkan sejumlah stadion sebagai langkah antisipasinya jika stadion yang tengah ditetapkan tidak bisa menyelenggarakan pertandingannya,” jelasnya.

Kemudian, Kota Bekasi memiliki beberapa mini stadion bagi para atlet berlatih, namun empat mini stadion yang ada di Kota Bekasi tersebut semoga dapat dipergunakan untuk skala latihan standar internasional. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed