oleh

Politisi PAN, Guspardi Minta Perantau Ikuti Imbauan Gubernur Sumbar Tunda Pulang Kampung

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Sumatera Barat, Anggota DPR RI Dapil Sumbar 2, Guspardi mengajak seluruh perantau minang ikuti imbauan Gubernur Sumbar untuk menunda rencana pulang kampung.

Dijelaskan Guspardi, guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumbar.

Pasalnya, menurut Politisi Partai Amanat Nasional ini, jika merujuk pada situs resmi tanggap darurat provinsi Sumbar pada hari minggu (29/3) mengalami kenaikan dari hari ke hari.

 

“Di Sumbar itu ODP ada 1.552 orang, PDP 28 orang, Sudah diperiksa 58 orang, Positif Corona 8 orang, Negativ 33 orang, meninggal dunia 1 orang, dan 17 orang masih menunggu hasil pengujian laboratorium. Pasalnya, kita minta kerjasamanya untuk para perantau agar menunda pulang kampung dulu,” ungkap Guspardi melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (30/3).

 

Lanjut Guspardi, pihaknya mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk memantau serta mengawasi secara ketat arus keluar masuk orang ke daerah dengan menggunakan alat deteksi suhu tubuh agar memastikan orang tersebut terindikasi dari virus itu atau tidak.

“Jadi, kalau seandainya orang yang masuk dan keluar Sumbar terindikasi terjangkit, maka harus langsung dilakukan karantina untuk diproses sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Protokoler yang tengah ditetapkan oleh Pemerintah,” paparnya.

Bagi perantau yang terlanjur pulang kampung, dikatakan Guspardi, agar pemerintah daerah melakukan pendataan terhadap mereka secara cepat dan tepat.

“Ini dilakukan untuk mencegah, agar jangan sampai virus Covid-19 menyebar di kampung halaman kita,” tegasnya.

Ia juga meminta kerjasamanya kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah pusat dalam menghadapi pendemi Covid-19. “Tetap di rumah, hindari kerumunan, kongkow dengan teman-teman, serta menjaga jarak (Physical Distancing), selalu cuci tangan, dan terapkan pola hidup sehat. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Pustaka Institute Ajak Masyarakat Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed