oleh

Mau Ikut Kompetisi Robotik Madrasah 2020? Begini Caranya

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Pendaftaran kompetisi robotik madrasah 2020 tengah resmi dibuka pada awal oktober kemarin. Bagi para peserta yang ingin mengikuti kompetisi tersebut bisa langsung mendaftarkan diri melalui website kemenag.go.id.

 

 

“Pendaftarannya kita pakai sistem robot semua. Sekali dia klik akan diminta nama, nomer handphone dan upload video serta foto-foto lalu harus ada rekomendasi dari kepala sekolah. Setelah syaratnya lengkap baru kita izinkan membuka link video yang dia punya,” ungkap Armin Irawan selaku Chairman IRTC (Internasional Robotic Training and Competition) kepada awak media saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Senin (5/10).

 

 

Armin mengatakan bahwa, kedepan akan ada tahapan seleksi setelah peserta mengunggah video.

“Hanya sekali tahapan seleksi saja, dan nanti jika selesai seleksi lalu mulai masuk 30 besar maka kita akan mengadakan zoom meeting dan pertandingan akan di live youtube kan agar peserta dari tingkatan MI, MTS dan MA dapat melihat. Ada 7 kategori sekaligus yang nantinya akan di live kan,” tuturnya.

Armin mengaku, banyak permintaan dari sekolah yang diluar madrasah untuk mengikuti kompetisi tersebut. Pasalnya, untuk tahun ini pihaknya bersama kemenag sepakat khusus kategori Line Follow dan ASV bisa diikuti oleh sekolah non madrasah.

“Ini bentuk perhatian kita untuk sekolah-sekolah non madrasah dan bentuk persahabatan kita di awal,” imbuhnya.

Sekedar informasi, untuk pendaftaran kompetisi robotik madrasah 2020 gratis tanpa dipungut biaya.

Ada tujuh kategori yang akan diperlombakan diantaranya yaitu Maze Solving, IoT (Internet of Things), Creative, Under Water, Line Follow, ASV, dan Sumo.

Selain itu, Peserta dibatasi, hanya 700 orang pendaftar pertama dapat mengikuti kontestasi tersebut. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Selamatkan Perekonomian Indonesia Saat Krisis, Forum Literasi buat Video Edukasi Omnibus Law Ciptaker Solusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed