oleh

Menggunakan Sepeda, PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan ke Ponpes Yatim Dhuafa Annur

KABUPATEN BEKASI, Beritapublik.co.id – Jajaran Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menggelar aksi sosial dengan mengirim bantuan. Bantuan itu dikirim ke Pondok Pesantren Annur yatim Dhuafa Annur yang ada di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/11).

Uniknya, jajaran PLN UP3 Bekasi dalam penyaluran bantuan itu dengan menggunakan sepeda .

“Ini sekaligus kita melakukan rutinitas ‘Charity Fun Bike’ yakni kegiatan Jumat Bersepeda (Gowes) bersama,” kata Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini, Jumat kepada awak media.

Ririn disana ikut mendampingi kegiatan sosial di Ponpes Yatim dan Dhuafa Annur. Dalam kesempatan itu, YBM PLN UP3 Bekasi menyalurkan sejumlah bantuan. Pertama yaitu mewaqafkan 30 Al-Quran, 20 kasur lipat untuk para santri dan penyantunan 30 orang diikuti kepada seluruh guru mengaji.

“Bantuan santunan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari pegawai muslim yang dipungut setiap bulannya,” kata dia.

Ririn menjelaskan, dana tersebut dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PLN dan disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan khususnya wilayah layanan PLN UP3 Bekasi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa selalu mendoakan seluruh karyawan PLN (muzakki) dalam bertugas agar tetap sehat dan bertugas dengan baik,” harap dia.

Sebagai informasi, pada November 2020 ini, pemerintah telah memperpanjang stimulus keringanan tagihan listrik hingga Desember 2020. Keringanan ini berlaku bagi pelanggan Rumah Tangga daya 450 VA dengan diskon 100 persen dan pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi dengan diskon 50 persen yang dimulai sejak April 2020.

Selain itu, keringanan bagi pelanggan Bisnis kecil daya 450 VA dan Industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100 persen sejak Mei 2020 juga kini diperpanjang hingga Desember 2020. (Nia/Rls).

BACA JUGA :  Peduli Jurnalis, Fraksi Golkar Persatuan Bagi-Bagi Sembako

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed