oleh

Perumahan Puri Gading Kota Bekasi Banjir

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Kompleks Perumahan Rawalumbu, Bekasi, di sekitar Jembatan 8 tergenang banjir pagi ini. Hujan deras yang mengguyur sejak tengah malam menyebabkan debit air tak lagi tertampung di sungai yang membelah kompleks perumahan.

Pantauan di lokasi, Sabtu (20/2) sekitar pukul 05.25 WIB hujan kembali mengguyur meski tak sederas dini hari tadi. Warga setempat menyebut air mulai masuk rumah sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

“Jam 02.00 WIB air mulai masuk rumah. Sekarang air sekitar 40 cm air di dalam rumah,” kata Fredi, warga RT 01 RW 028, Perumahan Rawalumbu, Bekasi, kepada beritapublik.co.id, Sabtu (20/2).

Ia mengaku, pihaknya menumpuk barang-barang di rumahnya di atas lemari dan ranjang tempat tidur agar tidak terendam air banjir.

Warga yang merenovasi rumah umumnya menaikkan lantai untuk mengantisipasi banjir yang mungkin bisa datang. Meski demikian, Singgih, warga RT 02 RW 028, menyebut rumahnya tetap kemasukan air padahal barang- barang di lantai rumahnya sudah dinaikkan sekitar 60 cm dari posisi awal.

“Banjir sekarang kurang-lebih sama dengan banjir awal 2020 setahun lalu. Hujan turun deras dari tengah malam, reda, deras lagi, terus reda. Seperti itu, kejadian dari semalam,” katanya.

Singgih mengaku sudah berusaha membendung air banjir agar tak masuk rumahnya dengan memasang papan secara melintang di kusen pintu rumah dan menambalnya dengan lilin plastisin di tepiannya. Namun air tetap masuk ke sela-sela keramik.

“Alhamdulillah, bisa menahan air masuk rumah. Tapi ternyata air rembes lewat nat keramik. Tuh, keramik malah pada ngangkat,” ujarnya sambil menunjuk gelembung udara yang keluar lewat sela-sela keramik.

Ketinggian air di jalan kompleks bervariasi, sekitar 60-80 cm. Beberapa tetangga Singgih terlihat memindahkan mobilnya ke tempat yang lebih tinggi. Kondisi di sekitar lingkungannya terang karena tidak ada pemadaman listrik oleh PLN. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Pepen: Tinjau 4 Dinas Terdampak Banjir

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed