oleh

Ketua DPRD Kota Bekasi, Apresiasi Kinerja PLN UP3 Bekasi

BEKASI, Beritapublik.co.od – Jajaran PLN UP3 Bekasi melakukan kunjungan ke Ketua DPRD Kota Bekasi di kantor DPRD di Jalan Chairil Anwar, jelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (3/3).

Dalam kesempatan ini, Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini langsung bertemu dengan Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro.

Ririn dalam kunjungannya ingin menyampaikan soal adanya aplikasi anyar yang dapat dimanfaatkan bagi warga Kota Bekasi. Yakni, aplikasi New PLN Mobile yang telah tersedia di Playstore dan Appstore.

Ia menjelaskan, saat ini PLN terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam akses segala kebutuhan akan listrik di PLN.

“Dengan aplikasi New PLN Mobile, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti mengecek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan masih banyak lainnya,” kata Ririn, Rabu (3/3).

Aplikasi New PLN Mobile dilengkapi dengan empat fitur, yakni pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan.

Selain itu, kata dia, terdapat lima sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian pascabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam dan pemeliharaan.

“New PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech. Penggunaan pun dapat menerima update informasi kelistrikan terkini secara gratis,” ucapnya.

Sejauh ini, aplikasi New PLN Mobile sudah diunduh oleh puluhan ribu pelanggan. Namun, Ia mengajak jajaran DPRD Kota Bekasi berikut para stafnya untuk ikut melakukan download pada masing-masing telepon pintarnya.

“Secara kumulatif jumlah pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktifasi ada 48.365 pelanggan. Sementara untuk kehandalan listrik selama ini cukup berjalan baik. Hal itu berkat adanya komunikasi yang baik antara para pemangku jabatan di Kota Bekasi dengan PLN UP3 Bekasi,” imbuh dia.

BACA JUGA :  Falcon Picture Gelar Buka Bersama Keluarga Si Doel

Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, mengapresiasi kinerja PLN UP3 Bekasi dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

“Kami mengapresiasi kinerja PLN UP3 Bekasi yang telah bekerja dengan baik,” kata Choiruman usai menerima kunjungan jajaran PLN UP3 Bekasi.

Menurutnya, kemajuan sebuah peradaban tidak terlepas dari kemajuan ekonomi suatu negara. Kemajuan ekonomi tidak akan tercapai tanpa adanya sistem kelistrikan yang andal.

Kondisi kelistrikan yang saat ini sudah surplus di Kota Bekasi tentunya akan berdampak pada iklim investasi yang akan terus tumbuh dan berkembang.

“Dengan sistem kelistrikan yang sudah baik ini tentunya para investor akan tenang, dan diharapkan iklim ekonomi di Kota Bekasi dapat terus berkembang,” imbuhnya.

Choiruman juga mengajak masyarakat Kota Bekasi yang ingin menikmati layanan kelistrikan secara cepat, aman, dan nyaman tanpa harus keluar rumah, kini pelanggan PLN dapat melakukannya lewat aplikasi New PLN Mobile.

Ia mengatakan, melalui aplikasi New PLN Mobile ini, banyak kemudahan layanan kelistrikan yang didapat, seperti pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, melakukan permohonan perubahan daya hingga melaporkan pengaduan dan keluhan gangguan listrik.

“Saya rasa aplikasi New PLN Mobile ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat yang ingin menikmati layanan kelistrikan tanpa harus keluar rumah, terutama dimasa pandemi seperti saat sekarang ini,” (Adv/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed