oleh

PKL di Tengah Pandemi, Beginilah Kegiatan Mahasiswi UHAMKA Jakarta

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Bentuk kepedulian mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UHAMKA) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 yang mengatasnamakan kelompok 26 PKL (Praktek Kerja Lapangan).

Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi menjadi pilihan wilayah yang dijadikan tempat PKL yang sebelumnya diagendakan keluar kota namun berhubung adanya Pandemi sehingga tidak  memungkinkan, hal tersebut dikatakan Habibah Haruni usai serah terima alat pencuci tangan dan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan.

“Membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat Jatiasih Khususnya RT 004/012 Kp. Cakung begitu pentingnya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan agar terhindar dari virus dan kuman,” ujar Habibah Mahasiswi semester delapan ini kepada Beritapublik.co.id, Senin (15/03).

Tak henti sampai disitu, Kelompok 26 PKL UHAMKA juga melakukan kegiatan sosialisasi seperti penggunaan masker yang benar, mencuci tangan, pembagian masker dan pembagian tempat cuci tangan dan sabun.

“Ini semua dilakukan bagi mahasiswa/i diakhir semester dalam rangka praktek turun lapangan. Sehingga nanti setelah kita lulus dari kampus dapat menerapkan keilmuan sesuai bidang studi yang diambil,” Jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya setiap satu kelompok terbagi dalam sepuluh orang. Sementara kelompok 26 PKL UHAMKA dibawah dosen pembimbing Bayu Tomi Rizal, M.Pd.

Sementara itu, Sekretaris RT 004/012 Almi Sopialdi mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian kelompok 26 PKL UHAMKA yang sudah datang jauh – jauh ke Kp. Cakung.

“Alhamdulillah, segala bentuk sosialisasi dan berbagai pemberian sudah kami terima. Semoga kebaikan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga kami dan tentu kelompok 26 PKL UHAMKA dapat lulus semua dan mendapat nilai A,” ungkapnya. (Ndi/Bah).

BACA JUGA :  Trans Studio Mall Cibubur Perketat dan Optimalkan Protokol Kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed