oleh

PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan dan Promo Super Merdeka Sambut HUT RI ke 76

BEKASI, Beritapublik.co.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bekasi kembali melalukan aksi sosial dalam meringankan beban kepada yayasan yatim piatu di wilayah kerjanya.

Dalam kesempatan ini, PLN UP3 Bekasi melalui YBM PLN memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), alat kebersihan dan biaya operasional kepada dua yayasan.

“Total bantuan kita sediakan Rp10 juta untuk dua yayasan, yaitu Yayasan At-Taufiq dan Yayasan Yatim Manhajur Ridho,” kata Manajer PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani kepada wartawan, Minggu (18/7).

Adapun rincian paket bantuan itu ialah sembako, alat cuci atau perlengkapan mandi senilai Rp 3.000.000 berikut Santunan biaya operasional panti senilai Rp 2.000.000.

Satu Yayasan nilainya Rp 5 juta, jadi ada dua totalnya Rp 10.000.000.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban maupun tantangan yang dihadapi masyarakat terdampak Covid-19 pada masa PPKM Darurat seperti saat ini, sekaligus menjadi perekat silaturahim antara PLN dengan warga sekitar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rahmi juga menyampaikan bahwa sekarang PLN meluncurkan program Layanan Super Merdeka Listrik. Para pelanggan dapat menikmati harga spesial tambahan daya via PLN Mobile hanya Rp 202.100.

Super Merdeka Listrik merupakan program Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Para pelanggan akan diberikan harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA.

“(Program berlaku) untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp. 202.100,” katanya.

Rahmi mengaku telah mendata pelanggan di wilayah PLN UP3 Bekasi yang berkesempatan menikmati promo diskon.

BACA JUGA :  Dampak Jembolnya Tanggul Kali Citarum, PLN UP3 Siagakan Tim Monitoring

Untuk golongan tumah tangga daya 450 VA sebanyak 149.817 pelanggan. Sementara golongan tumah tangga daya 900 VA sebanyak 320.121 pelanggan.

“Saat ini yang sudah mengikuti program Layanan Super Merdeka Listrik di wilayah kerja kami baru 47 pelanggan,” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh pelanggan listrik untuk menikmati program yang sudah diluncurkan. Sebab, kata dia, program ini dihadirkan sekaligus untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah.

Sehingga dengan kehadiran Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan. Apalagi, kekinian diperkirakan untuk sektor residensial akan mengalami pertumbuhan.

“Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home, Study From Home atau kegiatan lainnya dari rumah” imbuhnya.

Program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun juga berlaku kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

Menurutnya, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStoredan App Store ponsel pelanggan.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain,” tukasnya.

Rahmi juga mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh. Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif.

Dengan semangat kemerdekaan, kata Rahmi, pelanggan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan. Terlebih memilih opsi daya yang memberi pasokan listrik yang andal bagi pelanggan.

BACA JUGA :  Lebih Nyaman Bayar Listrik di Awal Bulan Lewat PLN Mobile

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed