oleh

Tindaklanjuti Instruksi Kemendagri, Wako Solok Adakan Ratas PPKM

SUMBAR, Beritapublik.co.id – Wali Kota (Wako) Solok, Zul Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra mengadakan rapat terbatas (ratas) untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri No 26 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level tiga, level dua, dan level satu.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar meminta pihak terkait untuk mengoptimalkan posko di tingkat kelurahan guna pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Solok, hal itu disampaikan Wako Solok saat rapat terbatas pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III, di kantor Balaikota Solok, Senin (26/7).

Menurut Zul Elfian, sampai saat ini, Kota Solok masuk wilayah PPKM level III berdasarkan assessment yang mengacu pada pedoman Mentri Kesehatan. Pelaksanaan PPKM level III dilaksanakan dari 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

“Kepada OPD terkait untuk mempedomani instruksi Mendagri tersebut dalam pelaksanaan di lapangan, semua sudah diatur terkait hal-hal dilarang dan dibolehkan selama PPKM,” tegas Zul Elfian.

“Semangat jangan sampai kendor demi kesehatan dan keselamatan masyarakat kita, ini yang perlu kita tekankan pada diri masing-masing, tetap jalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Kota Solok sudah berjalan dengan baik. Antusiasme masyarakat juga tinggi.

“Alhamdulillah, tenaga kesehatan kita bergerak cepat dalam melayani masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi. Tentunya kita berharap, tidak ada kendala dalam penanganan Covid-19 di Kota Solok,” paparnya.

Sekedar diketahui, dalam masa PPKM level III, aturan yang diberlakukan di Kota Solok masih sama dengan masa PPKM berbasis Mikro yang sudah dilaksanakan sebelumnya. (Adv/Hum).

BACA JUGA :  Percantik Sarana Ibadah, Wako Solok Tuai Pujian UAS

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed