oleh

PLN UP3 Bekasi Catat 137.456 Pelanggan Sudah Menginstal PLN Mobile

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id -Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Bekasi, mengungkapkan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Bekasi, konsumsi listrik mengalami peningkatan pada Rumah Tangga.

Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan (SARPP) Iwan Puji Darmansyah menjelaskan, kenaikan konsumsi listrik di Rumah Tangga mencapai 8 sampai 10 Persen. Sebab pada pemberlakuan PPKM ini, semua kegiatan masyarakat di kerjakan dari rumah.

“Karena pada saat pemberlakuan PPKM semua pusat perbelanjaan, tempat usaha, hingga perkantoran tidak ada kegiatan, membuat pemakaian listrik mengalami penurunan,” ujar Iwan, kepada awak media, Senin (6/9).

Sementara itu, penggunaan listrik di tempat layanan kesehatan seperti rumah Sakit di pastikan mengalami peningkatan.

“Untuk pasokan listrik di Rumah Sakit kita khususkan, karena diketahui bersama sejumlah Rumah Sakit menjadi tempat penanganan Pasien covid-19,” katanya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani menambahkan, pada pemberlakuan PPKM level 3 di Kota Bekasi mengalami peningkatan secara kumulatif mencapai 1,4 Terra Watt hour (TWh).

Rahmi menegaskan, prioritas suplai listrik ke sejumlah Rumah Sakit dan perusahaan produsen oksigen menjadi perhatian utama. Sebab, rumah Sakit dan perusahaan produsen oksigen menjadi objek vital saat ini dan harus di jaga suplai listriknya.

“Pasokan listrik ke beberapa Rumah Sakit dan juga perusahaan produsen oksigen, kita siapkan pasokan backupnya seperti genset dan petugas siaga agar keandalan listrik tetap terjaga,” ucapnya.

Sementara itu, kata dia, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Sabtu (4/9/2021) kemarin, PLN UP3 Bekasi juga mengunjungi beberapa Rumah sakit seperti RS Mitra Keluarga Barat Kota Bekasi untuk memastikan pasokan listrik aman.

“Inilah, kenapa kami betul-betul ingin datang ke rumah sakit di hari pelanggan. Kami ingin memberikan support di masa penanganan wabah covid-19, dan kedatangan kami juga ingin mendengarkan suara pelanggan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Untuk diketahui, di hari pelanggan PLN UP3 Bekasi tak hanya berkunjung ke RS Mitra Keluarga Barat Kota Bekasi saja. Dan, 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 Bekasi juga melakukan kunjungan serupa ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Rahmi menambahkan, pihaknya telah mencatat 137.456 pelanggan sudah menginstal aplikasi PLN Mobile. Dan sampai dengan saat ini lanjut Rahmi total penjualan di PLN UP3 Bekasi mencapai 2.054 GWh.

“Dengan total pendapatan mencapai 2.470 Milyar,” jelasnya.

Rahmi juga menginformasikan, untuk jumlah pelanggan subsidi di PLN UP3 Bekasi terdiri dari pelanggan Rumah Tangga Paskabayar atau reguler subsidi yaitu R1 450 VA mencapai 51.524 pelanggan, sedangkan untuk pelanggan  Paskabayar subsidi R1 900 VA mencapai 20.310 pelanggan.

“Adapun untuk Pelanggan Rumah Tangga dengan Token subsidi R1 T 450 VA mencapai 97.920 pelanggan, dan untuk Pelanggan Token subsidi R1 T 900 VA mencapai 20.675 Pelanggan,” pungkasnya. (Ndi/Bk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed