oleh

Walaupun Bukan Partai Pendukung, Wakil Wali Kota Solok Apresiasi Partai PPP

SUMBAR, Beritapublik.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX di aula Hotel Taufina, Senin (20/9).

Muswarah dihadiri Ketua bidang pemenangan dapil DPP PPP, H. Hilman Ismail Matareum, Pengurus DPW, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, perwakilan partai politik, pengurus dan kader PPP Sumbar dan Kota Solok.

Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis mengatakan, sesuai amanat mukatamar ke IX, Muscab dilakukan untuk penyegaran dan membangun konsolidasi internal partai.

“Alhamdulillah, partai PPP Kota Solok terus mengawal pembangunan, masih banyak hal yang harus dibenahi untuk berlari kencang menatap 2024,” paparnya.

Memang lanjutnya, jumlah kursi PPP di Kota Solok dalam dua periode terakhir menurun dari 2 menjadi 1 kursi, namun sejatinya, secara suara mengalami kenaikan.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt. Manjinjiang alam menuturkan, banyak kerja-kerja politik yang harus dikerjakan oleh pengurus periode berikutnya.

“Untuk itu, hari ini momentum bagi PPP Kota Solok, bermusyawarah dan bermufakat untuk memilih pengurus baru, dengan semangat baru dan target baru,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan apresiasi terhadap partai PPP yang mendukung program-program Pemerintah Kota Solok. Walaupun bukan partai pengusung di Pilkada sebelumnya.

“Tentunya, dalam periode pemerintahan yang cukup singkat ini, kita membutuhkan dukungan dari seluruh instrumen termasuk partai politik, sehingga visi dan misi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumbar, Mulyadi mengapresiasi sejuknya suasana politik di Kota Solok. Ditandai dengan banyaknya perwakilan partai politik yang hadir.

“Politik di Kota Solok sangat sejuk, dan kemitraan sesama partai politik harus tetap terbangun demi kepentingan organisasi dan masyarakat,”terangnya.

BACA JUGA :  Pemilihan BKM Jatimekar Dianggap Tidak Sesuai Mekanisme

Dalam sambutannya, Mulyadi sempat menjawab soal sentilan PPP yang absen mendukungnya di Pilkada sebelumnya. Bahkan Mulyadi menyebutkan, PPP siap mendukung Dhani sebagai kandidat Wali Kota di Pilkada 2024.

“Besok pak Dhani calon Wali Kotanya, PPP partai pendukungnya, sia-sia PPP bila tidak mendukung tokoh potensial dan muda, sudah doktor lagi,” cetusnya.

“Saya pesankan, jangan sampai orang luar yang memimpin kader, kecuali pak Wawako Solok berkenan,” ucapnya.

Sementara itu, ketua bidang pemenangan dapil DPP PPP, H. Hilman Ismail Matareum mengungkapkan, partai PPP bukan lagi partai dengan stigma orang tua-tua. Tapi partai semua kalangan.

“PPP sudah nyaris 50 persen diisi oleh anak muda milenial namun tetap digawangi kalangan tua (senior) untuk mengimbangi. Dengan begitu, pangkaderan akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dirinya berpesan terhadap seluruh kader untuk mengubah mindset, PPP bukan partai kerumunan tapi partai barisan. Lupakan konflik yang menghabiskan energi dan positif menatap masa depan.

“Tuntaskan kerja politik, bangun konsolidasi dan mengupdate diri dengan kader milenial untuk menatap 2024,” tutupnya.

Dalam Muscab kali ini, juga diwarnai dengan Aksis sosial bagi-bagi sembako dan vaksinasi Covid-19. (Ndi/Ch).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed