oleh

PLN UP3 Bekasi Memastikan Pasokan Listrik Aman Saat Ujian Nasional

BEKASI, Beritapublik.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). ANBK antara lain dilaksanakan di satuan pendidikan jenjang SMK.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), manajeman PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi siap menyukseskan pelaksanaan ANBK yang berlangsung pada 20-24 September 2021 di Kota Bekasi dari sisi kelistrikan.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani menyampaikan, PLN UP3 Bekasi memastikan pasokan listrik aman dan tidak ada pemeliharaan terencana yang menyebabkan aliran listrik terhenti selama ANBK yang diikuti oleh siswa di sekolah maupun rumahnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pemeliharaan jaringan di semua penyulang pensuplai semua sekolah baik yang penyelenggara ANBK maupun tidak menyelenggarakan sebagai langkah preventif menjaga keandalan jaringan saat ANBK.

“Selama masa ANBK, PLN UP3 Bekasi akan berusaha menjaga kehandalan pasokan listrik agar para siswa yang sedang menjalani ujian baik di sekolah maupun di rumah secara online dengan nyaman dan tenang,” ujar Rahmi pada Selasa (21/09).

Adapun satuan pendidikan yang melaksanakan ANBK di wilayah UP3 Bekasi antara lain, SMKN 5 Bekasi wilayah ULP Babelan, SMKN 2 Bekasi dan SMK Gemar Karya Bahana wilayah ULP Bantar Gebang. Ratusan personel disiagakan di setiap gardu penyuplai.

“Kami menyiagakan 205 personel di setiap gardu yang menyuplai khusus ke sekolah-sekolah,” pungkasnya. (Ndi/Aha).

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Gencarkan Vaksinasi dengan Jemput Bola

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed